Roselia Umumkan Seiyuu Baru Pengganti Satomi Akesaka

Pop Kultur 8 Nov 2018

Hai, MedForians!
Berita terbaru untuk fans setia Bang Dream!, khususnya unit Roselia. Setelah sebelumnya seiyuu karakter Rinko Shirokane, keyboardist dari Roselia, Satomi Akesaka, mengundurkan diri akibat gangguan pendengaran, akhirnya mereka telah mendapatkan sosok pengganti tersebut.

Pada konser Roselia bertajuk「Vier, sang keyboardist baru ini tampil bersama keempat anggota band Roselia lainnya, yang akhirnya kembali beranggotakan 5 orang personel, setelah kepergian Satomi Akesaka yang mengundurkan diri karena masalah kesehatan. Sosok baru tersebut adalah Kanon Shizaki.

Kanon Shizaki terpilih untuk menjadi seiyuu terbaru dari Rinko Shirokane, setelah melalui audisi yang ketat pada Agustus lalu. Sama seperti gitaris Roselia yakni Kudo Haruka, Shizaki Kanon juga adalah seorang talent dari agensi Ace Crew Entertainment. Memang belum banyak informasi mengenai seiyuu baru yang satu ini, bahkan di website Ace Crew Entertainment juga belum terpasang profil dari Shizaki Kanon. Ia memiliki keahlian bermain piano yang mumpuni. Melalui profil Twitter-nya, Shizaki menulis bahwa dia sudah berpengalaman bermain piano selama 12 tahun, dan merupakan lulusan dari Senzoku Gakuen College of Music.

Sebelum Satomi Akesaka mengundurkan diri, seiyuu dari karakter Lisa Imai (Roselia), Yurika Endou sempat mengundurkan diri karena hendak pensiun. Posisinya digantikan Yuki Nakashima.

Roselia sendiri adalah salah satu dari lima unit seiyuu yang tergabung dalam projek media-mix BanG Dream!. Proyek mix-media BanG Dream pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Game ponselnya yang berjudul BanG Dream! Girls Band Party! pertama kali dirilis di Jepang pada Maret 2017, sedangkan animenya tayang pada Januari 2017. Musim selanjutnya dari anime Bang Dream! akan tayang 2019, dan diproduksi oleh studio Sanzigen.

Hingga berita ini diturunkan, suara Rinko Shirakane di game-nya, Bang Dream! Girls Band Party! masih diisi oleh Akesaka Satomi, dan masih belum jelas update terbaru game-nya apakah secepatnya digantikan oleh suara dari Kanon Shizaki. Semoga sukses untuk Kanon Shizaki di Roselia!

Sumber: Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.