Sumber: Arena EV

Saingi Mercedes-Benz dan BMW, Huawei Resmi Perkenalkan Mobil Listrik Stelato S9

Otomotif 29 Apr 2024

Beijing Auto Show adalah tempat peluncuran kendaraan listrik baru, dan sebuah merek baru muncul sekaligus memperkenalkan model pertamanya. Stelato sendiri dibuat bersama oleh Huawei dan BAIC BluePark, cabang kendaraan listrik dari Beijing Automotive Group.

Dikutip dari Cnevpost melalui Arena EV, Model Stelato pertama disebut S9 dan hadir dengan tampilan sangat ramping yang menyasar kelas sedan eksekutif pasar premium, bertujuan untuk bersaing dengan Mercedes S-Class, BMW 7-Series, dan Audi A8L. Panjangnya 5.160 mm, lebar 1.987 mm, dan tinggi 1.486 mm, serta jarak sumbu roda 3.050 mm.

Ia memiliki dua versi, satu dengan single rear motor dengan keluaran tenaga maksimum 227 kW / 304 hp, yang lainnya dengan motor depan tambahan yang memiliki keluaran tenaga maksimum 158 kW / 211 hp. Tidak jelas apakah total output versi dual motor akan menjadi jumlah sederhana dari dua angka ini atau lebih rendah. Tapi yang jelas, Huawei menjadi pemasok motor tersebut.

Stelato S9 akan menggunakan teknologi Li-Ion ternary dan "Li-ion ternary + lithium iron mangan phosphate" dari CATL, namun kapasitas baterainya belum terungkap secara pasti.

Richard Yu, Chairman divisi solusi mobil pintar Huawei mengungkapkan bahwa Stelato S9 akan mulai dijual pada bulan Juli atau Agustus. Harga awal mobil ini diperkirakan antara CNY 300,000 ( €38,200 ) dan CNY 500,000 ( €64,300).

Sebelumnya pada bulan Februari lalu, BAIC BluePark mengatakan produk pertama dari merek bersama dengan Huawei adalah sedan pintar untuk pasar premium, dengan merek baru Stelato.

Perusahaan berencana membawa sedan premium tersebut ke pasar luar negeri pada tahun 2024 dengan jaringan distribusi dan layanan di Asia dan Eropa, kata BAIC BluePark saat itu.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.