Sumber: Crunchyroll

Anime Quality Assurance in Another World Segera Hadir, Ungkap Lagu Tema dan Tanggal Rilis!

Pop Kultur 7 Mei 2024

Pada Sabtu lalu (4/5), staf untuk anime televisi dari adaptasi manga Quality Assurance in Another World (Kono Sekai wa Fukanzen Sugiru) karya Masamichi Sato, mengungkapkan lebih banyak pemeran, lagu tema, visual baru, dan tanggal tayang perdananya, yakni Jumat (5/7) 2024.

Dilansir melalui ANN dan Crunchyroll, anime ini akan ditayangkan perdana di beberapa saluran televisi Jepang, melalui TBS (Tokyo Broadcasting System), MBS (Mainichi Broadcasting System), and BS-TBS pada Jumat, 5 Juli 2024.

Sumber: ANN

Anime ini awalnya dijadwalkan tayang perdana pada musim semi ini, tetapi sempat mengalami penundaan. Sampai akhirnya, muncul berita baru ditetapkan tayang perdana pada bulan Juli tahun ini. Staf anime tidak memberikan alasan penundaan tersebut. Melalui akun Xnya, sutradara Kei Umabiki, menjelaskan bahwa produksi anime tetap berjalan dengan baik.

Kei Umabiki (pernah terlibat pada ClassicaLoid season 2 dan menjadi asisten sutradara Ayakashi Triangle) menjadi sutradara anime ini dengan menggandeng 100Studio dan Studio Palette. Shogo Yasukawa (pernah terlibat pada Food Wars! Shokugeki no Soma anime franchise dan Hyperdimension Neptunia) mengawasi dan menulis script seriesnya, dan Shigeo Akahori (pernah terlibat pada Texhnolyze dan desain sub karakter untuk Record of Ragnarok) merancang karakter untuk animasi.

Kenichi Tajiri (pernah terlibat pada Sailor Moon SuperS: The Movie) menjadi direktur seni. Sakie Suzuki (pernah terlibat pada I'm Quitting Heroing) menangani desain warna. Ayako Otsuki (pernah terlibat pada The Tale of Outcasts) adalah direktur fotografi. Emi Onodera (pernah terlibat pada Himouto! Umaruchan) sebagaai editor, dan Takeshi Takadera (pernah terlibat pada Yowamushi Pedal) bertugas sebagai pengarah suara.

Untuk pengisi lagu tema anime, akan menghadirkan Liyuu yang mengisi lagu tema pembuka berjudul No Complete, ada juga NACHERRY, yang siap ikut menyumbang lagu tema penutup yang berjudul Loop.

Berikut daftar seiyuu yang akan mengisi para tokoh utama anime beserta visual artnya:

  • Kaito Ishikawa sebagai Haga
Sumber: Anime Corner
  • Hinaki Yano sebagai Nikola
Sumber: Anime Corner
  • Reiji Kawashima sebagai Amano
Sumber: Anime Corner
  • Rie Takahashi sebagai Akira
Sumber: Anime Corner
  • Daisuke Ono sebagai Jin (pernah mengisi suara Sebastian Michaelis pada Black Butler -Public School Arc-)
Sumber: Crunchyroll
  • Kishō Taniyama sebagai Sakai (pernah mengisi suara Jean Kirschtein pada Attack on Titan)
Sumber: Crunchyroll

Selain itu, terdapat juga beberapa seiyuu tambahan dan visual artnya, seperti:

  • Nobuhiko Okamoto sebagai Suzuki (pernah mengisi suara Toru Kaneko pada Viral Hit)
Sumber: Crunchyroll
  • Natsumi Murakami sebagai Namiko (pernah mengisi suara Futaba Fukumoto pada Slow Loop)
Sumber: Crunchyroll
  • Kentaro Kumagai sebagai Kuro-chan (pernah mengisi suara Geordo pada The Great Cleric)
Sumber: Crunchyroll
  • Kentaro Ito sebagai Shachō
Sumber: Crunchyroll
  • Kenichirou Matsuda sebagai Sumida (pernah mengisi suara Thors pada VINLAND SAGA)
Sumber: Crunchyroll
  • Chiemi Tanaka sebagai Kana (pernah mengisi suara Rikka pada The Little Lies We All Tell)
Sumber: Crunchyroll

Sinopsis Singkat Quality Assurance In Another World

Meskipun lokasinya berada di wilayah terpencil di selatan benua Felnarc, pulau Clayborne terdiri dari lima negara kecil yang berkumpul dan terus-menerus mengalami konflik.

Di daerah paling terpencil, terdapat negara terkecil dan paling damai di pulau itu, Kerajaan Bayle. Pada wilayah kerajaan tersebut, terdapat desa kecil tempat seorang gadis bernama Nikola menjalani kehidupan yang sederhana.

Suatu hari, saat dia keluar mengumpulkan kayu bakar seperti biasa, seekor naga besar—makhluk yang seharusnya hanya hidup jauh di pegunungan— tiba-tiba muncul dihadapannya.

Saat hendak menyerang desa, seorang pria bernama Haga bergegas menuju lokasi kejadian dan membantunya. Haga adalah anggota King's Seekers, yang merupakan tim investigasi rahasia.

Nikola tidak pernah merasa bosan meskipun menjalani kehidupan yang sama setiap hari. Namun, setelah bertemu Haga, dia begitu tertarik dengan Haga dan perjalanannya, sehingga dia memutuskan untuk keluar dari zona nyamannya dan menjelajahi dunia luar.

Tag