Sumber: Rolling Stone

Baru Dua Hari Comeback, MV SEVENTEEN - Maestro Duduki No. 1 Trending Music di Youtube!

Pop Kultur 1 Mei 2024

Baru saja comeback pada 29 April 2024 dengan album bertajuk SEVENTEEN BEST ALBUM '17 IS RIGHT HERE' dan merilis MV berjudul Maestro, SEVENTEEN mendapatkan peringkat 1 yang paling banyak ditonton di Youtube. MV tersebut sudah ditonton sebanyak 19,7 juta lebih dan mendapat likes 1 juta lebih.

Sumber: SEVENTEEN dan HYBE LABELS

Dilansir dari rolling stone dan naver, title track yang bertajuk Maestro ini memiliki genre R&B dengan irama piano di awal intro lagu. Lagu Maestro menyampaikan pesan bahwa masa lalu bukan untuk ditinggalkan, namun dirangkul dan menjadi sumber inspirasi untuk terus bergerak maju ke depan. Maestro juga menyiratkan pesan bahwa, bila bersama-sama, maka dapat mengubah dunia dan memegang kekuatan untuk mengatur takdir diri sendiri, tanpa perlu khawatir mendengarkan opini negatif orang lain.

Album ini memiliki durasi lebih dari 96 menit, menampilkan 20 single lama berbahasa Korea dan versi Korea dari delapan single lama berbahasa Jepang sejak debut sembilan tahun lalu, satu lagu instrumental Adore U khusus digital, serta empat lagu baru. Seperti biasa, Woozi, ketua dari unit vokal, dikreditkan atas komposisi dan lirik di seluruh 33 lagu pada album tersebut. Tidak hanya itu, S.Coups, Wonwoo, The8, Mingyu, Vernon, dan Dino ikut membantu dalam penulisan lirik lagu untuk masing-masing unitnya.

Selain lagu Maestro, yang merupakan single utama, terdapat tiga lagu baru lainnya, termasuk LALALI, lagu unit hip-hop yang menonjol dengan gaya rap hip-hop dan savage, Spell, lagu unit performance yang memanaskan suasana dengan gaya dreamy, slow, dan menenangkan, serta Cheers to Youth, lagu unit vokal bergaya rock kasual yang bersemangat dan memberi aura berjiwa muda.

Dilansir dari postingan X akun World Music Awards, SEVENTEEN tidak hanya meraih prestasi peringkat pertama di Youtube pada hari ini, namun juga pada Worldwide Itunes.

Sumber: World Music Awards

SEVENTEEN, yang memiliki reputasi 'self produce idol' sejak debut, mempunyai 13 anggota dan terdiri dari 3 unit, yaitu vokal, hip-hop, dan performance. Unit vokal diketuai Woozi yang merangkap sebagai produser utama SEVENTEEN dengan anggota DK (Dokyeom), Seungkwan, Jeonghan, dan Joshua. Unit hip-hop diketuai S.Coups yang merangkap ketua utama grup SEVENTEEN, dengan anggota Wonwoo, Mingyu, dan Vernon. Unit performance diketuai Hoshi yang merangkap sebagai koreografer utama SEVENTEEN, dengan anggota Dino, Jun, dan The 8.

Hubungan yang dimiliki S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The 8, Mingyu, DK, Seungkwan, Vernon, dan Dino merupakan elemen kunci kesuksesan dan harmonisme grup selama hampir sepuluh tahun bersama. SEVENTEEN juga menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar mereka, CARAT, dan bagaimana CARAT telah memberikan 100 persen cinta dan dukungan kepada grup sejak hari pertama debut sampai saat ini.

Album SEVENTEEN - BEST ALBUM '17 IS RIGHT HERE' dapat didengarkan pada platform musik berikut:

Melon▶️ https://melon.com/album/detail.htm?albumId=11475360

Genie▶️ https://genie.co.kr/detail/albumInfo?axnm=85073894

FLO▶️ https://music-flo.com/detail/album/424461788/albumtrack

Vibe▶️ https://vibe.naver.com/album/31537526

Bugs▶️ https://music.bugs.co.kr/album/4100640?wl_ref=M_contents_01_04

Spotify▶️https://open.spotify.com/album/2Jrp37x38qZqtyrIrfxN4H

Apple music▶️https://music.apple.com/us/album/seventeen-best-album-17-is-right-here/1741446411

Amazon music jp ▶️https://music.amazon.co.jp/albums/B0D2KB3FSC

Tag