Sang paman sekaligus protagonis dari manga Ikoku Nikki, Makio Kodai (Foto: X/@ikoku_anime)

Manga Ikoku Nikki Dapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 7 Mei 2024

Manga bertema novelis besutan Tomoko Yamashita, Ikoku Nikki mendapatkan adaptasi anime.

Teaser video anime Ikoku Nikki (Sumber: Youtube/Pony Canyon)

Melansir dari Animenewsnetwork, Manga ini bercerita tentang seorang novelis berusia 35 tahun bernama Makio Kodai serta keponakannya Asa, yang berusia 15 tahun, tinggal bersama di rumah Makio. Setelah orangtua Asa, termasuk kakak perempuan Makio meninggal dunia, tanpa pikir panjang Makio pun mengadopsi Asa dan membawa kerumahnya.

Makio, yang tidak terbiasa berbaur dengan orang lain, mulai sadar pada keesokan harinya akan kehadiran Asa.

Teaser visual dari anime Ikoku Nikki (Foto: X/@ikoku_anime)

Dimulailah kehidupan sehari-hari mereka, dengan Makio yang berusaha beradaptasi dengan Asa, dan Asa yang membiasakan diri dengan perilaku Makio yang kikuk dan tidak pernah berbaur.

Selain merilis teaser visual, melalui laman X mereka juga menampilkan video promosi dan staf produksi dari anime tersebut. Pony Canyon turut meluncurkan video tersebut di YouTube

Anime Ikoku Nikki akan diproduksi Shuka dan disutradarai oleh Miyuki Oshiro. Penulisan Skrip dan komposisi ditulis oleh Kohei Kiyasu, Kenji Hayama menjabat sebagai desainer karakter, serta Kenshuke Ushio yang menjadi komposer musiknya.

Manga ini telah dirilis sejak 2017 lalu pada majalah bulanan Feel Young oleh penerbit Shodensha, dan berakhir pada bulan Juni 2023, sedangkan volume ke-sebelas dan terakhirnya dirilis pada Agustus 2023. Selain masuk nominasi dalam acara 28th Annual Tezuka Ozamu Cultural Prize di awal tahun ini, manga ini juga menyabet peringkat ke-5 pilihan pembaca perempuan pada edisi tahun 2024 dari buletin Kono Manga ga Sugoi!

Selain adaptasi anime, manga ini juga mendapatkan adaptasi film live-action yang akan dirilis perdana pada 7 Juni di seluruh teater Jepang.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.