sumber: Weibo

Tantang VW dan Tesla, Geely Umumkan SUV Elektrik Galaxy E5

Otomotif 9 Mei 2024

Geely telah meluncurkan penawaran terbarunya, SUV kompak Galaxy E5. Direncanakan untuk menantang VW ID.4 dan Tesla Model Y, E5 menawarkan harga kompetitif yang dapat menjadikannya pesaing utama kendaraan listrik, setidaknya di pasar Tiongkok.

Dilansir dari ArenaEV, Kamis (9/5), Galaxy E5 menawarkan gaya yang tajam dengan lampu depan yang sempit dan gril yang tertutup. SUV ini berukuran panjang 4.615 mm, lebar 1.901 mm, dan tinggi 1.670 mm.

Di dalam E5, stylingnya cukup minimalis dengan dashboard didominasi pusat infotainment besar bergaya tablet dan cluster instrumen digital. Tampilan head-up menjaga informasi penting setinggi mata, sementara pengatur suhu fisik dan tombol putar unik menawarkan kenyamanan ekstra. Kursi depan berpemanas, berventilasi, dan fitur pijat menjanjikan pengendaraan yang lebih nyaman.

Galaxy E5 didasarkan pada Geely Electric Architecture (GEA) dan akan memiliki versi dengan satu motor listrik 160 kW (sekitar 218 horsepower) ditambah dengan baterai LFP. Versi EREV akan hadir kemudian dengan teknologi baterai Shendun terbaru dan diperkirakan mampu menempuh jarak 2.000 km dengan tangki bahan bakar penuh.

Geely bertujuan untuk membawa Galaxy E5 ke pasar dengan harga yang kompetitif, diperkirakan akan dibanderol sekitar RMB 150,000 – RMB 200,000 ( €19,400 – €25,800 ). Dengan rencana produksi versi penggerak kiri dan kanan, Geely jelas memiliki ambisi global untuk E5.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.