Menu Tutup

Jawapos TV, Calon TV Berita?

 
Bagi readers yang berdomisili di Jakarta, coba cek Radar TV 60 UHF (Iya, Radar TV hidup kembali!). Jika sudah, Selamat! Anda menemukan Jawapos TV!
Jawapos memang sudah tidak terdengar asing di telinga kita, mulai dari surat kabarnya hingga media onlinenya. Media milik Dahlan Iskan ini memang baru melebarkan sayapnya di dunia pertelevisian nasional.
Kenapa kami menambahkan kata “nasional” ? Karena memang JPMC sudah menjadi pelopor stasiun televisi lokal (misalnya saja JTV, atau JAK TV walau sudah tidak satu grup lagi).
image
Jawapos TV sudah tayang secara nasional di beberapa televisi lokal milik JPMC mulai 17 Januari 2016. Namun program acaranya masih terbilang sedikit dan lebih banyak re-run. Dari segi segmentasi, Jawapos TV nampaknya akan menjadi televisi berita. Ini dikarenakan banyak acara berita yang ditayangkan di stasiun televisi ini.
Mengusung slogan “Paling Indonesia” dan logo mirip dengan peta Indonesia, nampaknya Jawapos TV belum bisa menampakkan dirinya di kancah pertelevisian negeri. Terlihat dari acaranya yang sedikit, desain grafis yang belum matang, dan nama “Jawa” sendiri seperti membatasi eksistensi Jawapos TV.
Harapan kedepan semoga Jawapos TVĀ  menjadi stasiun televisi yang sukses dan terus meramaikan kancah pertelevisian Indonesia.