Menu Tutup

Kembalinya Don Bosco Selamun dan Kania Sutisnawinata ke Metro TV

Akhir-akhir ini Metro TV sering jadi “pembicaraan” di sosial media, yang “konon” pemberitaan-nya cenderung menjatuhkan golongan tertentu. Dan “kabar burung” tentang pemilik Metro TV yang ‘katanya’ adalah James Riady, itu SALAH BESAR. Sekali lagi, SALAH BESAR.
Dan mungkin itu yang membuat Metro TV “memutar otak”. Dan akhirnya, Metro TV membuat keputusan bahwa Don Bosco Selamun, salah satu mantan pemred Metro TV yang juga pernah menjadi pemred di Berita Satu TV, dan Kania Sutisnawinata, mantan jurnalis senior Metro TV, ‘back to home’.
Bagi yang tidak mengetahui siapakah mereka semua, atau salah satunya, Media Formasi jelaskan lagi untuk kalian secara singkat, tentunya.

Don Bosco Selamun


Don Bosco Selamun, pernah menjadi pemimpin redaksi di Metro TV pada tahun 2004-an. Lalu, pada 2006, Don Bosco Selamun menjadi pemimpin redaksi SCTV untuk Liputan 6. Namun sekitar tahun 2008-an, DBS, singkatan dari nama-nya, resmi ‘resign’ dari SCTV dan kembali menjadi pemimpin redaksi di Metro TV hingga tahun 2011. Pada tahun 2011, Bang Don, panggilan akrab-nya, resmi resign kembali dari Metro TV dan menjadi pemimpin redaksi di salah satu TV Berita milik Lippo Group, yaitu BeritaSatu TV. 5 tahun kemudian, jabatan-nya pun akhirnya ditanggalkan di BeritaSatu TV. Dan, pada akhirnya, DBS kembali ke Metro TV pada November 2016 lalu, disaat Metro TV sedang heboh-hebohnya di jejaring sosial pasca-aksi damai #411.

BACA JUGA :  Hary Tanoe Siap Berkongsi Dengan Vivendi

Kania Sutisnawinata


Kania Sutisnawinata, salah satu presenter ‘unggulan’ Metro TV, sudah memulai karir-nya sejak Metro TV lahir, pada 25 November 2000. Tetapi, pada pertengahan tahun 2013, Kania ‘resign’ dari Metro TV dan memutuskan untuk bekerja di Bloomberg TV Indonesia, sebagai salah satu presenter terpenting dari Bloomberg TV Indonesia, bersama Tommy Tjokro. Namun, ketika Bloomberg TV Indonesia mengalami masa kritis-nya pada Agustus 2015 lalu, Kania pun akhirnya bekerja di kantor pusat Bank BRI di Jakarta dan Kania pun memegang jabatan penting didalamnya, yang mimin kurang tahu jabatan apa yang dipegangnya tersebut. Dan pada akhirnya, Kania ‘back to home’, ke stasiun televisi yang mengawali karir-nya, Metro TV, pada November 2016 lalu, bersama Don Bosco Selamun.
Dan tak mimin sangka, mereka berdua diangkat menjadi Orang ke 1 dan ke 2 di jajaran redaksi Metro TV, menggantikan Putra Nababan dan Najwa Shihab. DBS menjadi Pemimpin Redaksi (lagi), dan, yang paling mengejutkan: Kania Sutisnawinata akhirnya menduduki jabatan Wakil Pemimpin Redaksi untuk pertama kali-nya.
 

Baca Juga