Menu Tutup

Nokia 6 Kini hadir di China! Seperti Apakah Penampakannya?


 
Smartphone dari Nokia kini sudah di rilis dan sudah mengadopsi Android 7.0. Namun baru hadir di pasar China dan dijual secara online.
Nokia 6 dilengkapi layar 5,5 inci berteknologi 2.5D display dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Untuk melindungi layar dari goresan dan benturan, Nokia menyematkan Gorilla Glass pada perangkatnya.

 
Untuk mendukung kinerja yang maksimal, smartphone yang menggunakan Android Nougat 7.0 ini  ditenagai prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolahan grafis Adreno 505 yang mampu memberikan efek peforma yang luar biasa terutama dalam gaming.
Ditambah lagi RAM berukuran 4GB yang mampu membuat multitasking berjalan dengan sangat smooth dan memori internal seluas 64GB yang bisa diekspansi via micro SD jadi para sobat mampu untuk menyimpan banyak file dalam perangkat ini. Canggihnya lagi, Nokia 6 dilengkapi Quick Charge 3.0, yang memungkinkan baterai dapat di-charge 4 kali lebih cepat dari teknologi charging konvensional.
Nokia 6 dipersenjatai kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser. Teknologi ini diklaim mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat. Namun sayang, Nokia belum mengungkapkan kapsitas baterainya.

 
Bagi kamu yang suka selfie, Nokia 6 hadir dengan kamera depan yang mumpuni yaitu beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Selain untuk selfie, kamera depan ini juga bisa kamu gunakan untuk video chat.
Dan soal harga terbilang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang gahar dan brand yang sudah terkenal yakni  dibanderol sekitar US$ 246 atau setara dengan Rp 3,2 jutaan
Jadi kesimpulannya Smartphone milik nokia saat ini cocok bagi anda yg menginikan harga terjangkau plus spesifikasi yang gahar yang hampir memenuhi kebutuhan smartphone yang ideal ditambah brand yang sudah sangat terkenal
sebelumnya Nokia pernah meluncurkan smartphone Android pada 2014 lewat seri Nokia X dan XL di Tanah Air. Namun saat itu, smartphone tersebut melenggang dengan bendera Microsoft Devices.

BACA JUGA :  Jelang Olimpiade 2020, Jepang Buat Medali dari Ponsel Bekas

Baca Juga