Menu Tutup

Di Hari Jadinya yang ke-8, WhatsApp Merombak Fitur "Status" Menjadi ala "Snapchat"

Hai Readers!
Apakah kamu saat ini menggunakan WhatsApp sebagai pengganti kegiatan ber-SMS atau sebagai alat komunikasi bisnis? Memang WhatsApp sudah populer di seluruh kalangan masyarakat, ya readers.
Nah, tahukah kamu bahwa 24 Februari, tepatnya pada tahun 2009 (…8 tahun yang lalu!) adalah hari jadi aplikasi sosial media ini? Nah untuk merayakan hari jadi ke-8, anak perusahaan dari Facebook ini meluncurkan (atau bisa dibilang merombak) fitur status yang sebenarnya sudah ada sejak WhatsApp masih dalam bentuk prototype.

WhatsApp dalam bentuk prototype, 8 tahun yang lalu.

Nah, apa yang diubah dalam fitur Status yang ada di dalam WhatsApp?

Facebook sebagai induk dari WhatsApp menambahkan fitur yang identi dengan Snapchat yaitu kamu dapat menambahkan foto dan video yang akan menghilang dalam waktu 24 jam untuk status WhatsApp kamu. Nah, Fitur serupa juga sudah Facebook terapkan pada Instagram dengan Instagram Stories-nya (kadang, juga sering disebut Snapgram hihi).

BACA JUGA :  Presiden Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime Akan Pensiun

WhatsApp Status

Nah, fitur ini akan dirilis secara bertahap di seuruh dunia untuk Android, iOS, dan Windows Phone dengan tahap pertama perilisannya di daerah Eropa. Buat kita yang ada di Indonesia, cukup bersabar hingga fitur ini bisa hadir di genggaman kita ^_^
Wah kalau begitu sekarang WhatsApp bisa buat ajang narsis ala Snapchat ya? Hihihi…
Ngomong-ngomong soal Snapchat, CEO Snapchat Evan Spiegel agak triggered saat Facebook mulai mencontoh fitur Snapchat kedalam produk mereka. Ia mengatakan bahwa Facebook tidak berinvoasi dan hanya sekedar menjiplak.
Gimana, readers? Udah bisa pake fitur ini belum? Mimin sih belum karena HP mimin masih Symbian S60 *ditabok*

Baca Juga