Menu Tutup

Mengenal SKTV, Stasiun televisi berjaringan Pertama yang berpusat di Bandung

BANDUNG – Media Formasi  SKTV, mungkin nama ini masih terbilang baru di dunia pertelevisian di Indonesia. Tetapi sejatinya SKTV merupakan gabungan dari PJTV, CB Channel, TVK Kuningan, SMTV, dan Jatiwangi TV. Pada Jum’at pekan lalu (8/9) lalu dalam dialog budaya “Sunda Kiwari dalam Perspektif Indonesia” , Untuk pertama kalinya SKTV diperkenalkan ke publik.
Sejatinya SKTV menggunakan basis siaran PJTV dengan styling SMTV dan Bandung TV dalam program Warta Kiwari. Warta Kiwari merupakan bentuk regenerasi dari Bewara Bandung, yaitu Program Berita berbahasa Sunda seperti Tangara Pasundan di Bandung TV dan Kalawarta di TVRI Cibaduyut (TVRI Jawa Barat).
Beberapa program Jawa Pos TV yang pernah ditayangkan di PJTV juga ditambah setelah berganti nama menjadi SKTV, salah satunya Untuk Perempuan dan Inspirasi Nusantara.
Studio SKTV pun berlokasi di bekas studio PJTV di kawasan Lucky Square Mall. Namun ada sentuhan seperti di Studio Jawa Pos TV yang membuat experience menonton berita di SKTV seperti menonton program Nusantara Kini di Jawa Pos TV.
SKTV, kedepannya akan menyajikan tayangan berkualitas dan mempertahankan ciri khas daerah Jawa Barat yang dikemas dengan penyampaian yang Kekinian.

Baca Juga