Menu Tutup

Fokus : Klub Literatur yang viral

BANDUNG – MEDIA FORMASI
SPOILER WARNING!
Sebelum melanjutkan membaca post ini, sebaiknya kamu pastikan bahwa kamu siap menerima spoiler dari game ini
Hai, Readers! Belakangan Ini tengah viral sebuah klub literatur yang beranggotakan 4 perempuan dan Anda bisa masuk ke klub itu walaupun anda belum mengenal semua anggotanya. Ya, anda pasti bisa menebak hal itu adalah Doki-Doki Literature Club, sebuah Visual Novel yang dapat anda temukan di platform toko game dalam jaringan Steam. Visual Novel ini diciptakan oleh Dan Salvato pada 22 September kemarin. Di dalam game ini terdapat beberapa hal yang bisa membuat anda merasa terganggu (Disturbing) karena ada beberapa grafis yang memunculkan darah dan efek glitch yang mengagetkan.
Uniknya, di Visual Novel ini, ada salah satu karakter diantara 4 karakter yang tidak memiliki rute. Namanya Monika (bukan Agnes Monica / Agnezmo) yang ternyata dapat mengetahui informasi dari sang pemain.
Efek Glitch, Tulisan Base64 dan Blue Screen
Di Visual Novel ini, banyak ditemukan efek-efek Glitch di beberapa scene, mulai dari salah satu karakter yang bunuh diri, hingga pada ending cerita. Dan berkat Visual Novel ini, efek glitch pada foto kembali bangkit. Di Facebook, ada beberapa netizen yang menggunakan bingkai foto profil dengan efek glitch, termasuk para kru Media Formasi yang juga terkena Hype dari Visual Novel ini.
Selain itu, Penggunaan Base64 di beberapa scene dari Visual Novel ini menambah kesan horor dalam Visual Novel ini. Ini seolah seperti ada yang gak beres dari komputer atau ada file dari Visual Novel yang corrupt, tetapi ini adalah bagian dari alur Visual Novel ini. Jadi tak salah, belakangan ini ada beberapa status di Facebook yang harus dipecahkan dengan Base64 Encoder.
Tetapi ada juga hal yang gak enak, dikabarkan seorang Netizen mengalami hal yang tidak wajar pada laptopnya. Laptop milik netizen tersebut mengalami Blue Screen Of Death (BSOD) saat memainkan Visual Novel Tersebut.
Monika, Karakter yang tak ada logika
Disaat 3 karakter lainnya (Sayori, Yuri, Natsuki) mempunyai rute cerita sendiri, Monika justru menjadi karakter yang tak ada logika. Bisa disebut begitu karena hanya Monika lah yang tidak punya rute cerita sendiri dan menjadi karakter sampingan.
Monika sendiri ialah seorang ketua klub literatur, namun ia tidak terlalu banyak muncul dalam alur visual novel ini.
Menjadi Viral
Berkat alur cerita dan beberapa keunikan yang disebutkan, Visual Novel ini menjadi viral beberapa hari ke belakang, salah satu yang terkena Hype ini ialah fanpage Ensiklopedi Bebas yang pernah membuat fakta unik tentang berendam, tetapi anda perlu menerjemahkan apa yang disampaikan di status tersebut dengan Base64 Encoder.
Tapi apakah anda bisa merasakan Hype ini, jawabannya bisa. Tetapi anda perlu komputer dengan Spesifikasi minimum seperti berikut :

  • Prosesor minimal dual-core
  • RAM minimal 4GB
  • Sistem Operasi minimal Windows 7
  • Harus mempunyai aplikasi Steam dan memiliki akun Steam.
BACA JUGA :  Sultan Ragnarok Kembali Berulah! Beli Skin Evangelion Seharga Satu Miliar Lebih!

Jadi, siapkah anda untuk merasakan yang Hype saat ini ?

Baca Juga