Menu Tutup

Bagaimana Cara Membalikkan Layar di Laptop/Monitor PC?

Hai, MedForians!
Hmmm, pernah nggak sih sebelumnya kalian melihat post di sosmed (Baik itu Instagram, FB, Twitter, dll) ada gambar yang posisinya terbalik, terus kalian disuruh membalikkan layar kalian supaya posisinya benar? Ya kalau makai Handphone sih gampang tinggal dibalik aja Handphone kalian.
Tapi yang jadi masalah, bagaimana jika layar yang harus dibalik ternyata layar laptop atau bahkan monitor PC?
Capture
Nah, contohnya ini nih! Oh iya sebelumnya abaikan saja arti dari post ini, soalnya gajelas artinya. Tapi kita bakal fokus bagaimana cara membalikkan layar PC supaya bisa dibaca. Memang banyak orang yang masih bingung cara mengubah arah layar di Desktop.
Ternyata ada beberapa cara kok untuk membalikkan layar kalian tanpa harus membalikkan laptop kalian.

Cara Pertama

Cara yang pertama adalah bisa klik CTRL+ALT+ARROW, misalnya kalau kalian tekan kombinasi CTRL+ALT+ARROW RIGHT, nanti layar akan berputar 90 derajat kekanan. tapi entah mengapa cara ini tidak bekerja di laptop saya (kalau mau, coba saja di pc kalian, siapa tau cara ini work).

BACA JUGA :  Resmi! Samsung Rilis Ponsel Layar Lipat Pertama, Galaxy Fold

Cara Kedua

Tapi ada cara lain lagi nih, bisa diubah lewat pengaturan di Windows. Mau tau caranya, silahkan perhatikan langkah-langkah berikut! Saya mempraktekan cara ini di Windows 10, tapi di versi Windows lain cara ini juga bisa kok.
1. Pertama kalian buka Settings (bisa cari di search windows atau klik logo Windows di pojok kiri bawah), setelah muncul Settings, pilih System,
2. Setelah itu kalian pilih Display, lalu pilih Orientation, nah disitu kalian bisa ubah arah layar kalian.ss3-picsay
3. Lalu pilih Landscape (flipped), sebenarnya disitu ada beberapa opsi diantaranya ada opsi Portrait (nanti layar kalian bakal berubah ke arah samping kiri) silahkan boleh dicoba.
4. Oh iya nanti pas kalian memilih Landscape (flipped) nanti layar bakal berubah ke bawah, setelah itu akan muncul opsi “Keep these display settings?” klik “Keep changes”, nanti kalau tidak diklik 15 detik layar kamu bakal berubah ke posisi semula.ss4
5. Setelah itu layar akan berubah terbalik ke bawah dan akan muncul seperti iniss5
Gimana? nyesel kan liat postnya? sama saya juga hihi… Tapi setidaknya kita tahu cara membalikan posisi layar lewat pengaturan.
Oh iya cara ini bisa juga buat jahilin teman kalian yang belum tau cara ini, hehehe. Tapi saya tidak menyarankan lho ya, saya hanya memberi tahu hehe.
Demikianlah tutorial ini saya buat, terima kasih telah berkunjung dan membaca MedForians!

Baca Juga