Menu Tutup

Berkat Yuru Camp, Wisatawan Prefektur Yamanashi Naik 3x Lipat!

Hai, MedForians!
Anime Yuru Camp yang mengambil tema berkemah santai ini selain menjadi salah satu seri animasi terbaik di daftar polling Anime Trending, anime ini juga menjadi pahlawan bagi tempat wisata perkemahan yang dimasukkan kedalam anime ini loh!

Dikutip dari Anime News Network, sejak awal penayangan serial ini, wisatawan Perkemahan Koan di tepi Danau Motosu, Minobu-cho – Lokasi dimana Shima Rin baru saja bertemu dengan Nadeshiko dan memakan Pop Mie Cup Ramen bersama-sama – langsung kebanjiran pengunjung. Tak hanya wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara lain seperti Korea dan Taiwan. Banyak pengunjung yang baru pertama melakukan kemah, dan mereka merasa senang dapat merasakan suasana perkemahan tersebut seperti di dalam anime.

Pemilik Perkemahan Koan mengatakan bahwa pada musim dingin, daerah tersebut biasanya sangat dingin dan sepi pengunjung, namun saat anime Yuru Camp tayang, pengunjung perkemahan tersebut melonjak 3x lipat dibandingkan musim dingin sebelumnya.
Jika sebelumnya Prefektur Yamanashi tidak memiliki satupun tempat wisata yang menjadi latar belakang pembuatan anime, disaat prefektur tetangganya, Prefektur Shizuoka menjadi tempat bagi lima judul anime termasuk Love Live! Sunshine!!, Kini Prefektur ini memiliki tempat wisata yang dapat menjadi sarana kegiatan ziarah Anime yang seringkali dilakukan oleh wisatawan.
Bagaimana, apakah kamu tertarik berkemah setelah menonton Yuru Camp?

Baca Juga