Menu Tutup

Twitter akan Menghapus Akses ke API Mereka, Sayonara Aplikasi Twitter Pihak Ketiga!

Hai, MedForians!
Pada bulan April, Twitter berencana untuk menghapus akses ke bagian “streaming services” dari API-nya. Ini berarti aplikasi Twitter pihak ketiga yang menunjukkan kepada Kamu umpan Twitter Kamu dalam waktu nyata (real-time) – seperti Plume, Talon, dan aplikasi serupa lain – tidak akan lagi dapat menyediakan layanannya.
Tanpa kemampuan untuk aplikasi pihak ketiga untuk mereplikasi pengalaman Twitter, sangat mungkin bahwa aplikasi tersebut akan ditutup, menjadikan aplikasi Twitter resmi sebagai satu-satunya pilihan Kamu.

Pada awalnya, Twitter menjadwalkan perubahan API-nya di 19 Juni 2018. Namun, tanggal tersebut mundur tidak lama setelah Twitter mengumumkan perubahan tersebut. Sekarang kita tahu tanggal barunya, melalui Android Central – 16 Agustus 2018. Jadi Twitter memberi penggunanya dua bulan ekstra.
Twitter akan mengizinkan aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan API layanan streaming dengan biaya tertentu. Penggunaan API akan dibatasi hingga 250 pengguna. Biaya bulanan untuk akses akan menjadi sekitar $10 per bulan per pengguna, yang berarti setiap pengguna aplikasi pihak ketiga harus membayar $10 sebulan hanya untuk para pengembang aplikasi untuk mencapai titik impas. Dan aplikasi hanya akan diizinkan memiliki maksimal 250 pengguna.
Apakah kamu mau membayar $10 per bulan hanya untuk mengakses Twitter di ponselmu ketika kamu bisa menggunakan aplikasi resmi secara gratis? Mungkin tidak.
Ada kemungkinan bahwa Twitter dapat mengubah kebijakan ini sebelum 16 Agustus, tetapi jelas bahwa perusahaan ingin menghapus aplikasi pihak ketiga sebanyak mungkin. Sementara apa pun bisa terjadi selama tiga bulan ke depan sebelum itu terjadi, Kamu mungkin ingin mulai terbiasa dengan aplikasi Twitter resmi.
Atau, mungkin kalian harus berhenti menggunakan Twitter sama sekali.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×