Menu Tutup

Just Cause 4, Franchise Tua Yang Berani Mencoba Membawakan Segudang Elemen Baru, Unik, Dahsyat dan Gila!

Hai, MedForians!

Sepertinya membahas seputar game E3 2018 kemarin tidak ada habisnya terutama untuk game Just Cause 4 yang mencoba mendobrak dan menambahkan komponen komponen yang gila dan baru, kemungkinan pembahasan kali ini cukup panjang jadi saya berharap kalian membacanya sampai habis dan tidak mengantuk saat membaca.

Just Cause series bisa dibilang kualitas permainannya terus menurun dari sequel ke sequel menurut saya, dikarenakan hampir tidak ada perubahan yang terlalu signifikan dari 2 ke 3 sehingga kebanyakan orang kecewa dengan hasilnya dan merasa bosan dengan cepat karena mekanisme yang mirip-mirip dengan storyline yang juga kurang matang.

Berangkat dari sana rasanya kini Just Cause 4 mencoba merubah dan menambah sebanyak mungkin komponen baru pada Just Cause 4 agar game ini bisa kembali meraih sukses seperti masa keemasannya dulu dengan berbagai kegilaan yang baru yang tentunya hanya bisa dilakukan di Just Cause 4.

Kali ini Just Cause 4 akan memberikan wilayah bermain yang lebih luas dengan seluruh keindahan alamnya seperti biasa, pada presentasi media kemarin di E3 2018 Just Cause 4 memberikan kita para player area bertualang seperti, Padang Gurun, Padang Rumput, Hutan, Pegunungan, dan juga Pemukiman warga.

Tidak seperti biasanya yang hanya menawarkan map baru, tapi Just Cause 4 juga akan menawarkan sebuah elemen yang rasa-rasanya baru pernah saya lihat disebuah game, yaitu Tornado atau Angin Topan, dan bukan hanya menjadi bencana alam saja melainkan Tornado ini bisa menjadi senjata yang bisa dikendalikan oleh kita maupun musuh yang tentunya berguna untuk menghancurkan segala sesuatu dengan massive dan menurut saya ini adalah sebuah ide yang menarik untuk di eksplorasi.

BACA JUGA :  Kolaborasi BanG Dream! x Re:ZERO Tampilkan Sayo & Rinko Sebagai Ram - Rem

Tentunya Tornado ini akan ditemani oleh kendaraan spesialis pengejar Tornado yang bernama Wind Chaser yang memang katanya bisa digunakan untuk mengejar Tornado dan tahan akan Tornado juga, tapi fungsi nyatanya tentunya akan bisa kita lihat di bocoran selanjutnya atau gameplay dan detail selanjutnya.

Just Cause 4 juga terlihat merombak seluruh aspek grafik pada gamenya, mulai dari detail kehancuran pada gamenya, lalu cuaca yang dinamis, dan juga angin atau Wind Physics yang secara nyata akan mengendalikan kita saat kita menggunakan wingsuit atau parasut, sehingga dengan lebih nyatanya elemen ini dunia dari Just Cause 4 akan jauh lebih nyata dan menarik saat kita mainkan secara pengalaman untuk menambah keindahan dari alam bebas Just Cause 4.

Avalanche Studios juga memberikan fitur volumetric lighting yang membuat pencahayaan pada game ini terasa realistik dan nyata, Tentunya jika berbicara Just Cause, yang paling gila dan paling kita kenal adalah Grappling Hook dari Rico dan juga berbagai gadget dari Rico, pada presentasi E3 kemarin diperlihatkan begitu banyak bentuk dari upgrade yang diberikan developer untuk Grappling Hook dan juga gadget dari Rico.

Pada Just Cause 4 kita akan menemukan berbagai macam jenis grappling hook upgrade seperti adanya booster untuk memberikan kecepatan, air lifter untuk mengangkat barang, pulse, dan lain-lain, yang pada eksperimennya kemarin cukup mengejutkan dan fun juga sehingga menjadikan seluruh upgrade tersebut sebagai sebuah kebebasan kita dalam berkreativitas untuk membuat sebuah kombinasi dan memaksimalkan lingkungan untuk bisa mengalahkan para musuh kita.

Berbicara soal musuh, pada kali ini impact dari tembakan juga akan berdampak penuh dan real kepada para musuh, jadi musuh akan bereaksi tepat pada titik tembakan pada tubuhnya sehingga kita bisa dengan mudah mendefinisikan hit seperti apa yang kita mau lancarkan kepada musuh kita, lalu juga Just Cause 4 akan memberikan kita sederet senjata baru yang lebih “gila” seperti Pulse Gun, Shield Gunner, dan sederet persenjataan baru yang nantinya bisa kita lihat di bocoran game ini selanjutnya.


Kesimpulannya adalah game ini akan membawa tema Extreme Weather sebagai sebuah tema yang bukan hanya sekedar tema, melainkan juga sebuah elemen yang bisa kita manfaatkan sebagai keuntungan kita tapi juga bisa merugikan kita. Selain Extreme Weather game ini bisa saya definisikan juga sebagai game Creative Sandbox dengan seluruh physicsnya yang fun dan menarik, ingat Kreatifitas adalah kunci dalam menikmati game ini sehingga tidak ada batasan dalam bereksperimen dalam game ini khususnya pada persenjataan dan juga grappling hook dari Rico.

Semoga game ini dapat memenuhi ekspektasi para player di saat perilisannya nanti, karena dengan munculnya berbagai elemen baru ini dengan cover gamenya yang juga sudah memasukan unsur Tornado sepertinya game ini bakal lebih gila lagi dari game sebelumnya.

BACA JUGA :  Metro TV Gelar Kompetisi PUBG Mobile Antar Stasiun TV Nasional

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×