Menu Tutup

10 CEO Teknologi Terbaik 2018

Hai MedForians! Adakah diantara kalian yang ingin bekerja di perusanaan teknologi? Atau apakah kalian mengagumi / mengidolakan salah satu CEO teknologi? Ada baiknya kalian membaca daftar 10 CEO perusahaan teknologi terbaik 2018 berikut!

Tentu saja, sikap CEO sendiri dapat menentukan keputusan hingga kenyamanan kalian dalam bekerja di perusahaan tersebut. Daftar berikut dirilis oleh Glassdoor, situs ulasan yang melibatkan pegawai. Daftar biasanya dirilis tiap bulan Juni. Sebenarnya, ini merupakan salah satu bagian dari penghargaan pilihan karyawan yang melibatkan 100 CEO (tapi kali ini kita hanya bahas dari perusahaan teknologi yang sebenarnya berjumlah 26).

Tetapi yang kita mau bahas adalah yang berada di posisi 10 besar. CEO Apple Tim Cook & CEO Google Sundar Pichai tidak berada di daftar ini sekalipun berada di daftar 26 CEO teknologi terbaik.

10. Satya Nadella (Microsoft)

1024px-Satya_smiling-print

 

Siapa yang tak mengenal beliau? Karena jasa seorang putra dari Hyderabad, India yang lahir setengah abad yang lalu itu, Microsoft kini menjadi semakin terbuka. Beliau mematikan layanan Windows Mobile yang dianggap tidak menguntungkan. Selain itu, di bawah kepemimpinan beliau, Microsoft melakukan sejumlah akuisisi perusahaan diantaranya Mojang (produsen gim Minecraft), Xamarin, LinkedIn, hingga GitHub! Tak hanya itu, Microsoft yang sebelumnya berjuang melawan Linux, kini malah semakin akrab.

9. Michael Hansen (Cengage)

Michael-Hansen-710x474

8. Mark Zuckerberg (Facebook)

Mark_Zuckerberg_em_setembro_de_2014_28cropped29

Biarpun Facebook sering diterpa isu miring termasuk kasus pencurian data pengguna, Mark masih menempati posisi top 10 CEO teknologi terbaik selama 6 tahun terakhir.

7. Jonathan H. Corr (Ellie Mae)

7-Ellie-Mae-Jonathan-H-Corr

6. Shantanu Narayen (Adobe)

800px-Adobe_CEO_Shantanu_Narayen

Pria yang asalnya masih sekota dengan Satya Nadella itu menjabat CEO Adobe, perusahaan yang terkenal dengan segala aplikasi produktivitasnya (Photoshop, Premiere, After Effects, Acrobat, dll) pada akhir 2007

5. Jim Kavanaugh (World Wide Technology)

5-World-Wide-Technology-Jim-Kavanaugh

4. Marc Benioff (Salesforce)

Dreamforce 2016

3. Jeff Weiner (LinkedIn)

29906170001_4870314925001_thumb-1200x-1

Berbeda dengan CEO perusahaan induknya yang menempati posisi 10, justru ia berada di posisi 5 besar.

2. Daniel Springer (DocuSign)

Daniel Springer - Docusign

1 Erin S. Yuan (Zoom)

1-Zoom-Erin-S-Yuan

Tak disangka, ternyata posisi 1 ditempati oleh Erin S. Yuan, seorang imigran Cina yang sebelumnya merupakan eksekutif Cisco yang pada 2011 lalu mendirikan Zoom, perusahaan video konferensi.

Bagaimana menurut kalian MedForians? Beritahu di kolom komentar!

 

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×