Menu Tutup

Bandai Namco Pamerkan 3 Game Fighting Pada E3 2018 Lalu! (Part 1)

Hai MedForians!

Berbicara tentang game di E3 2018 kemarin memang benar benar tidak ada habisnya terlebih banyak sekali yang di tunjukan terutama untuk game bergenre fighting, namun kali ini saya akan membahas 3 game fighting dari bandai namco yang dibawa pada E3 2018 kemarin, tapi sepertinya saya akan membagi 3 part pada masing masing pembahasan kali ini.

Baik yang pertama yaitu dari My Hero One’s Justice, saya rasa ini adalah sebuah game fighting bernuansa baru dari adaptasi animenya yaitu Boku no Hero Academia yang saat ini sedang meledak karena keseruan anime ini sejak dari season pertamanya sampai season terbarunya.

My Hero One’s Justice merupakan sebuah game yang saya rasa unik, walaupun dari genre fighting itu sendiri sama seperti game fighting anime lain sejenisnya. Tapi disisi lain My Hero One’s Justice membawakan nuansa fresh dari segi combo,fighting,sampai skill masing masing karakternya.

Dari segi karakter sendiri game ini menyuguhkan lumayan banyak karakter sesuai dengan animenya yang bisa kalian pilih, dan yang membuat unik masing masing karakter ini adalah sangat menyesuaikan sekali dengan animenya ada yang lucu sampai ada villian yang gahar banget. Jadi benar benar fair dalam membawakan komposisi masing masing karakter.

Pada gameplaynya sendiri kita bukan hanya memilih 1 karakter saja, tapi kita juga diharuskan memilih 2 karakter lainnya yang bisa kita jadikan side kick dimana keduanya akan berfungsi dalam memberikan serangan tambahan pada musuh kita, walau sistem karakter ini sudah ada dalam game anime lainnya tapi uniknya kalau biasanya model seperti ini kita bisa switch antar karakter pada saat pertandingan dengan serangan yang biasa biasa saja, tapi game ini memang betul betul menjadikan side kick sebuah fitur serangan tambahan yang benar benar tidak hanya sekedar menyerang 1x dengan skill yang sama tetapi bisa menyerang hingga beberapakali dengan skill yang berbeda.

Game ini juga memiliki area yang bisa dihancurkan atau memiliki fitur total destruction sehingga pada setiap serangan dan efek semua akan berdampak pada area sekitar dan menjadikan area tersebut hancur berantakan, tentunya fitur total destruction ini bersinergi dengan jenis serangan dan skill yang juga hancur hancuran efeknya sehingga setiap serangan pada saat pertandingan terasa betul betul hardcore atau dahsyat.

Dari segi story mungkin game ini belum terlalu di eksplorasi dalam E3 2018 kemarin, karena mungkin game ini hanya diunggulkan saja dari segi fighting mekaniknya yang unik. namun nanti kita liat saja ketika game ini rilis apakah akan berfokus pada story saja atau hanya fokus bertarung atau bahkan berfokus pada keduanya.

Game ini juga memiliki combat mekanik yang cukup interaktif dengan adanya combo yang beragam, menyerang sambil berlari, dan para musuh juga akan berdampak pada efek skill ciri khas yang dikeluarkan pada masing masing karakter. Jadi dari segi combat mekanik game ini cukup memiliki faktor minor yang membuat game ini terasa fresh walaupun game bergenre fighting ini sama saja dengan anime lain sejenisnya, tapi secara garis besar game ini cukup menarik dan komedik sekaligus membuat otak stress kita hilang sejenak dengan game ini.

Kesimpulannya My Hero One’s Justice adalah sebuah game yang memuat dari segi animasi pertarungan yang unik, komedik dan fresh yang bernuansa kental dengan grafik manga atau anime khas jepang. Termasuk efek bertarung yang memukau, komposisi karakter yang pas, fitur area yang terasa nyata. Begitu seru sekali game ini rasanya untuk wajib dicoba, rencananya game ini akan dirilis ditahun 2018 ini untuk platform PS4, XBOX ONE, Nintendo Switch dan PC. Jadi nanti kita liat saja info lebih lanjutnya dari Bandai Namco.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×