Menu Tutup

Bandai Namco Pamerkan 3 Game Fighting Pada E3 2018 Lalu! (Part 3)

Hai, MedForians!

Sebetulnya tidak banyak yang bisa saya katakan lagi untuk game satu ini, karena kalian juga pasti tidak asing lagi dengan karakter-karakter pada game ini ditambah pada era keemasan PlayStation 2 ada sebuah game yang bernama BATTLE STADIUM D.O.N dari singkatan D.O.N sendiri mengambil dari judul anime yang legendaris seperti Dragon Ball, One Piece, dan Naruto.

Sehingga game Jump Force ini tidak asing lagi dimata para player jaman PlayStation 2, tapi sepanjang trailer maupun gameplay yang ditunjukan pada E3 2018 lalu game ini memang baru memberikan sedikit sekali opsi pada karakternya hanya menunjukan tokoh tokoh yang tidak asing lagi dimata kita, tapi mungkin saja Bandai akan menunjukan beberapa karakter baru pada game ini dari adaptasi anime lain seperti Bleach,Fairy Tail atau dari anime Shonen Jump lainnya. Karena saya dibuat terkejut pada saat akhir dari trailer game ini ditunjukkan karakter baru dari anime Death Note yang tak lain yaitu Light Yagami dan Shinigami-nya, namun dari beberapa konfirmasi dari media lainnya bahwa game ini menjadikan Death Note hanya sebagai cameo saja. Saya sendiri menjadi bingung karena informasi resmi tentang game ini sedikit sekali yang dipublikasikan.

Bandai selaku publisher game ini belum mengkonfirmasi lebih lanjut lagi soal karakter pada game ini apakah nantinya ada banyak tokoh dari anime lain atau tidak, kita tunggu saja ketika game ini rilis.

Seperti banyak yang bilang termasuk gamers penikmat genre fighting yaitu game fighting tidak jauh dari yang namanya Combo dan Skill, tapi pada game ini menurut saya terlalu kasual dalam aspek combat mekanisme nya terlalu One Button Combo. Dimana pada satu tombol saja sudah bisa membentuk combo yang berfariasi pada game ini, sehingga game ini terasa jauh lebih elementar pada game-game fighting Bandai lainnya jika dibandingkan melalui fighting mekanisme nya. Saya tidak tau market mana yang mereka targetkan apakah bocah bocah atau para hardcore fans anime legendaris yang harusnya mayoritas diduduki oleh para player yang sudah cukup dewasa dan lebih menuntut game fighting yang lebih advance, tapi dari sisi positifnya game ini bisa dimainkan oleh siapa aja yang mencari game fighting yang hanya sekedar have fun pada karakter kesukaan mereka.

BACA JUGA :  Tayang April 2019, Anime Sewayaki Kitsune no Senko-san Umumkan Jajaran Seiyuu

Yang pasti game ini akan menawarkan pertarungan lebih dari satu karakter dimana game ini akan memberikan kalian kebebasan untuk memilih tiga karakter sebelum kalian bertanding tentunya karakter yang sudah kalian pilih bisa di ganti – ganti karena game ini menambahkan fitur switch karakter selama pertandingan berlangsung.

Disamping fitur Switch itu sendiri, para karakter yang bisa berubah bentuk menjadi mode perubahan seperti dalam animenya juga akan dapat berubah pada game ini tapi tunggu dulu tidak semua karakter bisa berubah pada game ini dikarenakan game ini memang sangat menyesuaikan pada animenya misalnya seperti naruto yang berubah menjadi mode Bijuu, Goku yang berubah menjadi mode Saiyan, dan Luffy berubah dalam mode Gear nya. bukan berarti hanya ketiga karakter tersebut yang bisa berubah pada karakter game ini, tetapi hanya karakter yang ada dianime nya saja yang bisa berubah. Sekali lagi game ini betul betul sangat menyesuaikan dengan animenya dari segi jurus sampai gaya bertarungnya.
Secara keseluruhan game ini sangat enjoyable sekali walaupun hanya satu tombol saja sudah bisa langsung meluarkan skill khas dari masing-masing karakter tersebut.

Secara grafis rasanya game ini sudah membuat perasaan saya takjub bagaimana tidak dengan komposisi warna popnya, lalu partikel dan efek nya yang menarik, dan juga ambience yang mantap membuat game ini semakin emersif selama proses permainannya. Benar-benar game jaman now banget yang menonjolkan soal grafis, saya percaya bahwa game ini akan membawa hype besar kepada gamers dan hardcore fans anime.
Selain itu juga developernya mau seakan akan dunia dari game ini juga bersebrangan dengan dunia nyata sehingga terlihat pada opsi menu ada time square new york menjadi salah satu pilihan tempat bertarung dan tentunya kabarnya para karakter jagoan dari berbeda universe ini akan bersatu untuk melawan ancaman besar yang datang ke dunianya tapi secara plot saya juga belum dijelaskan tentang bagaimana universe mereka bisa menyatu.

BACA JUGA :  BANDAI NAMCO Umumkan Perbaikan Pada Jump Force!

Jadi itulah pembahasan saya terkait game baru yang dibawakan oleh Bandai pada pagelaran E3 2018 lalu yang berhasil membuat para gamers menunggu nunggu perilisannya. Semoga postingan ini bisa memberikan kalian gambaran tentang masing masing ciri khas game baru yang dibawakan oleh Bandai, kira kira game fighting mana yang akan kalian cicipi ketika rilis nanti dan khusus untuk Jump Force karakter dari Shonen Jump mana yang kalian suka untuk masuk ke game Jump Force ini.

Baca Juga