Menu Tutup

Cegah Restart Dadakan, Windows 10 Akan Gunakan ML

Hai, MedForians!

Salah satu aspek yang membuat frustrasi pengguna Windows 10 adalah kemampuan sistem operasi ini untuk mulai menginstal pembaruan bahkan saat sedang digunakan. Meskipun Microsoft telah mencoba mengatasi pendekatan agresif terhadap sistem pembaruan ini dengan fitur-fitur untuk menunda instalasi, pengguna Windows 10 terus mengeluh bahwa perangkat masih melakukan restart ketika sedang digunakan.

Bereaksi terhadap umpan balik ini, Microsoft menyatakan telah menyadari akan masalah ini.

“Kami mendengar Anda, dan untuk mengurangi rasa sakit ini, jika Anda memiliki pembaruan yang menunggu, kami telah memperbarui logika reboot kami untuk menggunakan sistem baru yang lebih adaptif dan proaktif,” jelas kepala Windows Insider Microsoft Dona Sarkar.

Microsoft mengatakan telah melatih “model prediktif” yang akan secara akurat memprediksi kapan waktu terbaik untuk memulai ulang perangkat. Ini berkat implementasi pembelajaran mesin atau machine learning.

“Kami tidak hanya akan memeriksa apakah Anda sedang menggunakan perangkat Anda sebelum kami memulai ulang, tetapi kami juga akan mencoba untuk memprediksi apakah Anda baru saja meninggalkan perangkat untuk mengambil secangkir kopi dan kembali segera setelah itu,” kata Sarkar.

Microsoft telah menguji model baru ini secara internal, dan mengatakan telah melihat “hasil yang menjanjikan.”

BACA JUGA :  Asus Resmi Rilis ROG Phone II di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Microsoft telah memperbarui model machine learning ini secara terus-menerus karena berbasis cloud, dan sekarang model tersebut terbuka bagi Pengguna Windows untuk mendapatkan umpan balik dan pengujian tambahan.

Penguji Windows 10 akan mulai melihat model terbaru dalam pembaruan Redstone 5 dan 19H1 terbaru yang telah dirilis ke Insider. Jika model pembaruan Microsoft akhirnya diperbaiki, ini bisa saja mengakhiri salah satu aspek yang paling membuat frustrasi pengguna Windows 10.

BACA JUGA :  Vivo Y19 Resmi Dijual di Indonesia, Dibanderol Rp 2,9 Juta

Via Windows Blog dan The Verge

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×