Menu Tutup

Google Rilis Video Spesial Ulang Tahun ke-15 AdSense

Hai, MedForians!

Saat ini, semua kreator di YouTube, publisher web, developer aplikasi dan game, pasti menggunakan platform Google AdSense. Platform periklanan Google ini merupakan salah satu yang paling terkenal dan memiliki banyak pengguna.

Kini, 15 tahun sudah Google AdSense hadir di tengah-tengah kita.

Ilustrasi logo Google AdSense

Sebenarnya, AdSense dirilis pada tanggal 18 Juni 2003. Namun nampaknya Google baru merayakan ulangtahunnya di bulan ini.

Google merilis sebuah video tentang 15 kata yang mendefinisikan 15 tahun perjalanan Google AdSense dan perkembangannya hingga saat ini.

Kelimabelas kata ini adalah Konten, Penerbit, Iklan, Tujuan, Kenangan, Komunitas, Permulaan, Kini, Perubahan, Pengalaman, Kontrol, Platform, Waktu, Kesimpelan, dan Ulang Tahun.

BACA JUGA :  Terlalu Canggih Tangkap Koruptor, AI China Dimatikan

Bagi yang belum tahu, Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selamat Ulang Tahun, Google AdSense!

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar.

Baca Juga