Menu Tutup

GTA San Andreas, di tahun 2018

Hai MedForians!

GTA San Andreas mungkin bisa dibilang sebagai Game Legendaris saat ini. Meskipun di tahun 2018 ini, grafisnya masih dibilang masih kalah dengan game modern saat ini semisal GTA V, dan Forza Horizon. Tetapi beberapa modders GTA mencoba membuat GTA SA masih tetap keren dengan berbagai modifikasi grafis yang tentunya membuat GTA SA setara dengan game game modern saat ini.

Seorang modders asal Rusia bernama Makarus berhasil menciptakan suatu mod grafis bernama SA_DirectX 2.0 yang benar benar membuat GTA SA menjadi sekeren GTA V.

Untuk menggunakan mod ini, diperlukan PC dengan spesifikasi minimal menggunakan processor i5 2550k, RAM 8GB, dan VGA GTX 1050Ti. Pasalnya, saat kami coba di komputer tua kami, GTA tidak berfungsi sama sekali (Crash).

Untuk memaksimalkan hasil dari graphic mod tersebut, Anda bisa menggunakan Texture Mod atau Vegetation pack sesuai selera anda. Atau dengan mod kendaraan kesukaan anda.

Anda dapat mengunduhnya melalui GTAInside dan didalam file berukuran hampir 70MB ini ada beberapa varian dari mod ini, ada yang dikhususkan untuk Single Player, Ada juga yang dikhususkan untuk SA-MP, bahkan ada juga yang dikhusukan buat kebutuhan screenshot. Baik untuk Single Player atau SA-MP, ada beberapa varian yang disesuaikan dengan spekifikasi komputer, mulai dari Very Low hingga yang high sekalipun.

Bagi yang belum tahu bagaimana cara memasangnya, ada Video cara instalasi SA DirectX 2.0 oleh Anggi GameNMusiC.

Jadi, apakah komputer anda bisa menjalankan mod grafis ini?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×