Menu Tutup

Musescore, Menjadikanmu Beethoven Jaman Now #REPLIKA

Hai MedForians!

Apa kamu suka bermain musik? Atau, bahkan membuat musik?

Di tengah derasnya arus modernisasi, bahkan dalam menciptakan musik, masih ada saja yang menggunakan cara klasik untuk menyusun nada demi nada membentuk sebuah melodi. Metode not balok masih dipercaya untuk merepresentasikan nada.

Musescore, perangkat lunak yang dapat membantumu  dalam membuat musik, dan membaca sekaligus mendengarkan not balok yang ditampilkan di layar. Sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin belajar instrumen klasik, tradisional, hingga vokal. Terlebih perangkat lunak ini gratis untuk pengguna Windows, macOS, dan Linux.

Kamu bahkan bisa membuat musik dan mendengarkan setiap not balok sesuai panjang paranada nya. Koleksi suara alat musik, efek suara, hingga berbagai tanda notasi semuanya ada di dalamnya.

Selain membuat dan mendengarkan not balok, kamu juga dapat mengekspornya menjadi PDF untuk publikasi, gambar PNG atau JPEG, hingga audio dalam bentuk MIDI, WAV, dan MP3. Kamu juga dapat berbagi partitur dengan komunitas melalui situs www.musescore.com.

Musescore juga tersedia untuk Android, iOS, Windows Store dan Amazon Kindle. Namun, untuk keempat platform tersebut hanya dapat melihat partitur. Untuk menggubah partiturnya, kamu dapat menggunakan Musescore untuk platform komputer.

Kini, kamu tidak perlu lagi membawa berlembar-lembar partitur ke mana-mana. Kamu juga tidak perlu khawatir soal partitur yang basah terkena air hujan, dibawa terbang oleh angin, atau berserak saat kamu terjatuh. Cukup dengan laptop atau ponsel pintarmu, kamu dapat membaca partitur bahkan mendengarkannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×