Menu Tutup

Pamali, Game Horror Segar Karya Anak Bandung

Hai, MedForians!

Pamali, kata yang identik dengan nasihat dari orangtua kita yang berupa pantangan tentang suatu hal dan apabila melanggar maka akan mendapatkan hukumannya. Ini yang coba dibawa oleh developer asal Bandung ini kedalam sebuah game.

Game besutan developer Storytale Studios asal Bandung ini menggunakan konsep pamali dalam budaya Sunda agar lebih terkesan fresh dan sedikit berbeda dengan game horor lain. Jika dibandingkan di game sejenis seperti Dreadout, game ini lebih mengusung pada eksplorasi tempat yang ada untuk memecahkan masalah dan cerita yang sedang terjadi, lalu ada white day yang mengharuskan kita menjalani cerita untuk menemukan ending maka di game Pamali ini disajikan dengan Atmosfer horror yang sangat berbeda.

Di game Pamali ini kita harus menjaga perilaku sang character dalam menyelesaikan tugasnya.

Kita dikisahkan menjadi seorang karakter bernama Jaka yang harus membersihkan rumahnya yang sudah ditinggal lama, untuk nantinya rumahnya ini akan dijual.

BACA JUGA :  Batik Analyzer: Aplikasi yang Bisa Mendeteksi Keaslian Batik #REPLIKA

Dalam proses mengeskplor dan mengerjakan objective si player tidak boleh sembarangan dalam mengakses property yang ada karna tergolong tidak sopan dan justru akan mendatangkan sosok yang tidak di inginkan, game ini menggunakan teka teki yang sulit dan rumit dan apabila kita tidak bisa menyadari clue-nya.

Oleh karena itu, game ini lebih terkesan terstruktur dan seakan memaksa sang player bertemu sesosok hantu dalam game ini apabila kita tidak sadar akan clue nya. Game ini menggunakan suasana yang kelam dan mencekam yang akan membuat sang player panik dan tidak sadar akan clue yang di berikan, ditambah lagi dengan suara suara dan efek yang identik dengan game horor kebanyakan. pada akhir game kita akan diberikan daftar “pamali” yang telah kita langgar.

Game ini masih dalam tahap beta dan sudah dirilis dalam bentuk demo, jadi masih banyak kemungkinan yang akan berubah nantinya pada rilis penuhnya. Sang developer juga menggelar pengumpulan dana di Kickstarter untuk pengembangan game ini.

BACA JUGA :  Siswa Peraih Nilai UNBK Sempurna dari Solo ini Ternyata Pemain Azur Lane

Menurut mimin game ini sudah sukses membuat suasana yang horor tanpa memerlukan effect jumpscare yang banyak (walaupun tetap ada effect jumpscarenya)

Bagi yang penasaran, Game ini sudah di mainkan oleh banyak Youtuber gaming di Indonesia.

Kalian tertarik untuk mencobanya? download di tautan berikut ini.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×