Menu Tutup

Bersiaplah, Desain Baru Chrome Akan Hadir September Ini!

Hai, MedForians!

Browser besutan Google ini akan segera menerima pembaruan desain seiring sang perusahaan empunya Chrome, Google yang sedang menggalakkan desain Material barunya.

Dilansir dari The Verge, Google sedang mempersiapkan untuk merilis Penyempurnaan Desain Material Chrome baru bulan depan.

“Browser Chrome akan memiliki desain baru di semua sistem operasi,” ungkap Google dalam catatan rilis terbaru perusahaannya di Chrome.

Desain baru itu akan memulai debutnya di rilis Chrome 69, yang saat ini dijadwalkan akan rilis pada tanggal 4 September.

Desain desktop baru Chrome akan menyertakan tampilan yang lebih bulat dan lebih putih, tetapi versi seluler Chrome telah dirancang ulang secara besar-besaran di iOS. Google memindahkan kontrol navigasi ke bagian bawah layar, membuatnya jauh lebih mudah digunakan di satu tangan atau dengan layar ekstra tinggi. Begitu pula di Android.

BACA JUGA :  Nama Versi Android Terbaru Tak Lagi Pakai Nama Manisan

Pengguna sudah dapat mengaktifkan beberapa perubahan dalam rilis Chrome 68 saat ini untuk desktop dan seluler.

Tampilan awal Google Chrome yang telah diperbarui

Chrome 69 juga akan menyertakan dukungan pemberitahuan Windows 10, navigasi gestur touchpad pada Windows 10, dan peningkatan autofill umum.

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

BACA JUGA :  Perkenalkan Logo Baru Android OS, Lambangkan Keterbukaan

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×