Menu Tutup

Buat Dapur Programmu Lebih Cantik Dengan MoeIDE!

Hai, MedForians!

Bagi kalian yang menggunakan Visual Studio 2017 Community Edition, berbahagialah kalian! Kalian dapat memodifikasi Visual Studio anda dengan background sesuai selera, baik foto bareng dengan temanmu, bahkan kamu dapat menyimpan foto waifumu di sana!

Dah sedap kan dipandangnya?

Microsoft Visual Studio merupakan aplikasi pengedit teks khusus untuk membuat program. Bahasa yang didukung oleh Visual Studio bukan cuma VB.Net dan C# saja, melainkan C++, Java, Python, dan lain-lain.

Bagi saya dan kalian, pasti sangat jenuh kan dengan tampilan yang itu-itu aja? Saya ada sedikit tips untuk memperindah tampilannya dengan ekstensi yang bernama MoeIDE!

MoeIDE merupakan ekstensi yang dibuat sekaligus dikembangkan oleh Meowtrix. Cara menginstallnya pun cukup mudah saya rasa, dengan hanya mengandalkan Visual Studio Marketplace dalam aplikasi, anda dapat langsung menginstallnya tanpa perlu datang ke websitenya.

Visual Studio Marketplace panutan kita semua!

Untuk settingan pada ekstensi ini, kalian cukup mengunjungi Tools >> Options >> MoeIDE. Ada banyak yang dapat kalian atur dengan ekstensi ini.

Settingan dari MoeIDE

Oh iya, untuk menggunakan MoeIDE ada beberapa tips dari saya:

  • Gunakan tema Dark Transparent (Tools >> Options >> Environment >> Color Theme)
  • Karena banyak tema yang bertabrakan dengan warna font, ada kalanya anda dapat mengubahnya di Tools >> Options >> Environment >> Fonts and Colors >> Text Editor

Saya sudah mengumpulkan beberapa tangkapan layar dari beberapa rekan Media Formasi, keren bukan?

Emilia (Re:Zero) Visual Studio Background dari Muhammad Gusti Nurfathin
Monika (Doki Doki Literature Club!) Visual Studio Background dari Rama Alfiandy
Rinko Shirokane (BanG Dream! | Roselia) Visual Studio Background dari saya sendiri…

Jadi, MedForians tertarik untuk mencobanya?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×