Menu Tutup

Hebat, Aksi Pak Jokowi Di Seremoni Pembuka Asian Games 2018 Memukau Netizen!

Hai MedForians!

Kemarin (18/8) baru saja dilaksanakan Seremoni Pembuka Asian Games 2018 yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno. Ternyata adegan Pak Jokowi naik motor pada Seremoni Pembuka ini menarik perhatian banyak netizen nusantara sampai mancanegara loh! Bagaimana reaksinya?

Pada pembukaan Asian Games tersebut, nampak Bapak Jokowi akan berangkat menuju Stadion Gelora Bung Karno dengan dikawal oleh Paspampres, namun terhalang oleh supporter pendukung yang sama sama akan menuju Gelora Bung Karno. Dibanding menunggu, Bapak Jokowi meminjam motor dari salah satu motor yang digunakan oleh Paspampres. Bapak Jokowi nampak melakukan berbagai aksi yang membuat jantung berdebar debar. Dimulai dari lompat dari truk kontainer, menyalip berbagai kendaraan dengan cepat, aksi stoppie, dan Pak Jokowi sengaja memberhentikan kendaraannya demi menyebrangkan anak anak sekolah.

Aksi Bapak Jokowi tersebut menarik banyak respon positif dari netizen baik domestik maupun mancanegara. Dikutip dari sebuah status dari @frnscaulia di Instagram, mengunggah reaksi netizen Korea Selatan yang sangat terpukau dengan tata panggung, budaya, dan Pak Jokowi pada Asian Games kali ini!

Selain itu, ada juga netizen Tiongkok yang ikut terpukau melihat opening ini juga. Dikutip dari pos oleh Akun Facebook bernama Kevin Keppi, menunjukkan beberapa tangkapan layar netizen Tiongkok yang sangat terpukau di sosial media Weibo.

BACA JUGA :  Gokil! Seorang Pria Lamar Sang Kekasih dengan Hardware PC Gaming
Terjemahan : “Nonton siaran langsung acara pembukaan Asian Games. Dari awal sudah membuat saya terpukau. Karena macet, Bapak presiden naik motor melewati gang-gang kecil demi sampai ke stadion. Di tengah jalan, masih dengan sopan memberi jalan kepada anak-anak yang sedang menyebrang. Beliau sungguh terlihat apa adanya dan dekat dengan rakyatnya.”
Terjemahan : “Rasanya sudah lama saya tidak menyaksikan acara pembukaan olimpiade yang besar-besaran seperti. Hari ini akhirnya nonton acara pembukaan Asian Games di Indonesia. Bagus banget, mata saya sampai bersinar-sinar. Pak Presiden demi menghindari kemacetan, naik motor sampai ke stadion. Keren banget. #asiangames #presidenindonesiadatangkestadionnaikmotor”

Juga, netizen Indonesia selaku tuan rumah tidak kalah dengan netizen Korea. Ada yang sampai membuat analisis mendalam tentang produk apa saja yang dipakai dan muncul dalam video berdurasi 6:29 tersebut. Akun Facebook bernama Rey dalam pos nya ke grup BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) ini menganalisis dari mulai motornya, mobilnya, sampai dengan Es Krim yang dimakan oleh anak SD yang melongo lihat Bapak Jokowi. Pos tersebut bisa dilihat di sini.

Beberapa pembuat meme juga sudah membuat video Pak Jokowi ini dan diubah dengan opening sountrack dari berbagai seri Kamen Rider, salah satunya adalah buatan Akun Facebook bernama Souji Kana yang menggunakan Soundtrack dari seri Kamen Rider Den-O.

Tak kalah dengan meme, salah satu ilustrator Indonesia dengan cepat menggambar scene Bapak Jokowi bersama anak SD. Akun Facebook Rachmad Basoeki ini mengepos karyanya di Facebook dan sudah dibagikan 1,3 ribu kali.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks

Dibalik itu semua, pasti ada kerja keras dari tim kreatif dari Asian Games tersebut. Dikutip dari OtoRider, tim Asian Games menata dengan apik adegan berbahaya tersebut sehingga nampak seperti Pak Jokowi.

Behind the scenes ???

A post shared by Suddum So (@saddum) on

 

BACA JUGA :  Gokil! Seorang Pria Lamar Sang Kekasih dengan Hardware PC Gaming

Selain itu, ada juga orang yang bekerja dibalik layarnya tersebut, salah satunya adalah Wawan Idati Wibowo. Dalam posnya di akun Facebook pribadinya, menunjukkan hasil edit dari scene Bapak Jokowi tersebut.

Hebat, Indonesia sangat bangga sekali menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang terbaik pada masanya. Sebarkan ke teman, saudara, atau kolega kalian agar tambah bangga tinggal di Indonesia!

 

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×