Menu Tutup

Kenapa OS-mu Ngelag? Tinggalkan OS Lama Jawabannya!

Hai, MedForians!

Siapa yang masih PC-nya masih menggunakan Sistem Operasi Windows 7 kebawah?

Mungkin bagi kalian yang masih menggunakan perangkat dengan sistem operasi tersebut tidak akan merasakan performa yang maksimal. Lagging, FPS menurun, dan masalah performa akan sering menjumpaimu. Mengapa bisa demikian? Artikel kali ini akan membahasnya untukmu. Simak yuk!

OS Lama Tidak Dioptimalkan untuk Hardware Baru

Laptop Apple Macbook (Foto : Muhammad Ferdiansyah)

Mungkin ada diantara MedForians yang menggunakan OS lama di hardware yang lebih baru dan merasakan sedikit masalah performa, ini disebabkan karena OS lama belum siap dijalankan pada perangkat yang belum ada disaat OS tersebut diluncurkan. Ditambah lagi banyak driver perangkat baru yang tidak mendukung OS lama.

Oleh karenanya disarankan untuk menggunakan OS baru jika hardware kamu juga masih anyar.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

OS Lama Tidak Diadaptasi oleh Program Baru

Aplikasi di Microsoft Store (Foto : Muhammad Ferdiansyah)

Ini juga yang dapat menjadi masalah, semakin lama semakin banyak hal yang dapat dilakukan dengan komputermu, dan itu semua dibebankan ke program komputer yang terinstal di OS kamu. Program yang terupdate biasanya akan mengikuti perkembangan pengembangan OS. Semakin baru OS maka program tersebut akan terus diperbarui dan lama-kelamaan sang developer program akan meninggalkan OS lama. Ini semua karena Developer tidak ingin membuang tenaga dan waktu untuk mengembangkan program untuk OS lama sehingga kamu tidak dapat menggunakan program terbaru di OS lama milikmu.

Solusi terbaik? Upgrade OS-mu!

Desktop Windows 10 (Foto : Muhammad Ferdiansyah)

Meskipun terkesan merepotkan, Upgrade OS adalah solusi terbaik untuk pengalaman terbaik menggunakan perangkatmu. Jika sudah mencapai batas, maka itulah saatnya upgrade PC!

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×