Menu Tutup

Selamat Tinggal! Kini Smartfren Tak Lagi ‘Membuat’ Ponsel Baru

Hai MedForians!

Kabar kali ini datang dari perusahaan telekomunikasi Smartfren yang kini tak lagi merilis ponsel bundling Andromax baru. Ya, sebagian dari kita pasti punya ponselnya lantaran harga yang dipatok cukup terjangkau sehingga membuat 4G bisa dijangkau bahkan oleh masyarakat menengah kebawah.

Ya, Smartfren saat itu bekerjasama dengan sejumlah pabrikan ponsel untuk di-branding Andromax seperti Hisense & Haier.

Tapi dalam perkembangannya, operator yang telah mematikan layanan CDMA-nya itu kini justru menggaet para produsen ponsel ternama ditambah para vendor yang semakin sering merilis ponsel 4G berharga murah. Sehingga, Andromax pun tak lagi relevan saat ini & produksinya distop.

“Andromax dulu hadir karena ada gap teknologi antara layanan Smartfren dengan perangkat yang ada. Teknologi Smartfren lebih banyak didukung perangkat mahal. Makanya kita dorong Andromax agar konsumen dapat merasakannya dengan harga lebih terjangkau”

Dilansir dari Liputan6Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra mengatakan bahwa Andromax memang diciptakan untuk membantu layanan 4G-nya bisa dinikmati lebih mudah (meningkatkan penetrasi). Meskipun begitu, MiFi (modem WiFi) tetap diproduksi karena tak banyak operator yang menyasar segmen itu.

“Karena tidak ada inovasi lagi untuk Andromax, kami memilih untuk menawarkan paket-paket yang lebih kompetitif. Arahnya ke sana. Target kami, seluruh produk Andromax yang tersisa akan habis akhir tahun depan”

Dan perangkat ponsel Andromax tetap dipasarkan sampai stok habis yang ditargetkan akhir tahun 2019 & untuk layanan purna jualnya tetap didukung. Smartfren kini lebih leluasa menjalankan bisnis intinya sebagai penyedia layanan seluler & bukan lagi kompetitor di ranah industri telepon pintar.

Jadi, apakah kalian tertarik membeli sebelum kehabisan? Atau punya kenangan bersama Andromax? Beritahu di komentar! 🙂

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×