Menu Tutup

Serunya Workshop Seiyuu Gelar Jepang UI 24

Hai, MedForians!

Tahun ini, Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB Universitas Indonesia kembali menggelar festival budaya Jepang mereka dalam penyelenggaraannya yang ke-24, yaitu Gelar Jepang Universitas Indonesia 24 atau GJUI24! Festival ini mengusung tema “Luminous Japan” , dimana budaya pop Jepang yang ditampilkan meriah dan gemerlap namun tidak kehilangan ciri khas budayanya. Acara ini berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 Agustus 2018.

Acara utama di hari pertama adalah Workshop Seiyuu, sebuah seminar seputar dunia sulih suara yang mendatangkan member-member dari komunitas sulih suara INA FANDUB dan Asosiasi Pelaku Suara Profesional atau SuaraPro Indonesia untuk sesi live reading tiga video dari Kingdom Hearts III, Cells At Work!, dan drama Jepang High School Debut. Pengisi acara workshop ini adalah dubber-dubber profesional seperti wakil INA FANDUB Hardi yang saat ini mengisi suarakan karakter Mitsuki dalam serial Boruto – Naruto Next Generation, dan ketua umum SuaraPro Indonesia Dewi, suara Nobita dalam serial Doraemon.

Tema dari workshop ini adalah Basics to Seiyuu, dimana para dubber akan memberikan pengetahuan mendasar tentang dunia sulih suara, mulai arti dari menjelaskan arti dari istilah-istilah seperti sulih suara dan pelaku suara profesional, membahas beberapa bidang yang di tekuni pelaku suara profesional seperti voice act dan media interaktif untuk pelayanan umum seperti mesin ATM, menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tayangan import bisa mudah dimengerti dalam bahasa Indonesia, dll.

BACA JUGA :  Anime Azur Lane Luncurkan Video dan Visual Teaser Terbaru

DEWI “NOBITA” – KETUA UMUM SUARAPRO

Workshop ini juga kedatang tamu yang tak terduga loh, MedForians! Yaitu Santosa Amin, Santosa Amin, pengisi suara karakter SpongeBob SquarePants versi Lativi (sekarang TV ONE) dan Suneo di serial anime Doraemon. Dia datang untuk memberikan beberapa tips untuk belajar mengisi suara kepada para penonton.

SANTOSA AMIN “SUNEO” DAN DEWI “NOBITA”

Sebelum memulai sesi live reading, Hardi menceritakan pengalamannya selama berkarir di dunia sulih suara sejak tahun 2013, dimana ia mengatakan karena bergabung dengan INA FANDUB dan mengikuti berbagai seminar dan workshop seputar dubbing, dia bisa menjadi seorang pelaku suara profesional.

SELAIN MENJADI MITSUKI DI BORUTO, HARDI JUGA MENGISI SUARAKAN

ROCK LEE DAN GAARA DI NARUTO

Kini dimulailah sesi live reading dimana para anggota INA FANDUB dan SuaraPro mengisi suarakan video secara langsung!

BACA JUGA :  PV Terbaru Sekuel One Punch Man Tampilkan Lagu JAM Project

LIVE READING PART 1: KINGDOM HEARTS III

LIVE READING PART 2: CELLS AT WORK!

LIVE READING PART 3: HIGH SCHOOL DEBUT

Tapi masih belum sampai disini, MedForians! Ada part spesial di sesi live reading ini dimana para penonton bisa ikut serta untuk dubbing satu dari ketiga video yang sudah di dubbing. Para penonton memilih Cells At Work!.

LIVE READING CELLS AT WORK!: VERSI PARTISIPASI PENONTON

Bagi MedForians yang tertarik untuk bergabung dengan INA FANDUB dan ikut membuat fandub juga bisa check Fanpage nya di link ini: https://www.facebook.com/ina.fandub/

Dan untuk mengetahui lebih banyak tentang SuaraPro bisa di check di link ini: https://www.facebook.com/suaraproindonesia/

Baca Juga Artikel Ini!

×