Menu Tutup

9 September – Hari Terkuat Bagi Sang Peri Es Gensokyo

Hai, MedForians!

Hari ini adalah hari yang istimewa bagi fans Touhou Project; karena hari ini adalah Cirno Day atau Hari Cirno! Beberapa dari MedForians pasti bertanya-tanya: “Apa sih Cirno Day?” “Si Cirno itu siapa?” “Touhou Project itu apa?”

Nah, bagi MedForians yang belum tahu: Touhou Project adalah serial game Doujin buatan Team Shanghai Alice yang sama seperti game-game seperti Galaga atau Gradius, tapi kendaraan perang dan pesawat tempur diganti dengan gadis-gadis yang masing-masing memiliki kekuatan khusus. Selain itu game ini juga merupakan salah satu game tersusah dalam genre Shoot ‘em Up. Salah satu karakter yang kita bahas adalah Cirno, si peri es yang memulai debutnya di game The Embodiment of Scarlet Devil, game keenam Touhou yang dirilis pada 11 Agustus, 2002 untuk Microsoft Windows PC.

COVER THE EMBODIMENT OF SCARLET DEVIL

Ice Fairy of the Lake

Cirno adalah Boss pertama yang dihadapi dalam The Embodiment of Scarlet Devil. Dia tinggal di danau disekitar Scarlet Devil Mansion, dan hobinya adalah membekukan dan mencairkan katak-katak yang ada di danau. Dia menganggap dirinya adalah peri terkuat diseluruh tanah Gensokyo, tetapi karena dirinya yang bodoh, ceroboh, sombong, ditambah dengan kekuatannya yang lemah, dia sering dipandang sebelah mata oleh penghuni Gensokyo lain yang lebih kuat darinya.

BACA JUGA :  Alami Gagal Ginjal, Penyanyi Piko Hiatus

The Origin of ⑨ (“Nineball”) and Cirno Day

Tingkah laku Cirno tidak hanya jadi bahan candaan di tanah Gensokyo saja. ZUN, game developer dibalik Team Shanghai Alice, juga ikut membuat jokes tentang Cirno. Di salah satu halaman buku manual Phantasmagoria of Flower View (rilis 14 Agustus, 2005), UI (user interface) nya ditandai dengan angka, dan Cirno, sebagai lawan, di tandai dengan angka 9. Legenda nya menyebutkan:

1. Player
2. Score
3. Health
9. Moron (Bodoh)
Inilah kenapa angka 9 selalu identik dengan karakter Cirno dan membuat dirinya menjadi salah satu karakter terkenal serial game ini. Hari Cirno pertama diperingati pada tanggal 9 September, 2009.
Kami dari redaksi Media Formasi mengucapkan selamat Hari Cirno!
ART COURTESY OF RITO KATSUGA

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×