Menu Tutup

Apple Resmi Merilis iPhone XS, XR, Serta Watch Series 4!

Hai MedForians!

Pada hari ini (13/9, 12/9 waktu setempat), perusahaan gawai asal AS, Apple kembali merilis ponsel pintarnya berikut dengan arloji pintar. Ya, adalah iPhone XS (serta XS Max), iPhone XR sebagai versi murahnya, serta smartwatch Apple Watch Series 4!

Mari kita bahas satu-persatu model yang diluncurkan:

  • iPhone XS

Ya, perangkat ini hadir sebagai penerus dari iPhone yang dirilis tahun lalu.

Dikutip dari GSMArena, ponsel ini kini hadir dengan iOS 12, chipset A12 Bionic (CPU 6 inti & GPU Apple 4 inti) yang lebih kencang 15% & lebih hemat 40%, sertifikat IP68 tahan air & debu (hingga 2m selama 30 menit), & kemampuan videografi yang dikembangkan dengan dukungan HDR serta perekaman suara stereo & dynamic range luas dengan kemampuan merekam 1080p dalam 60 fps. Juga, layarnya kini dilengkapi dengan teknologi touch-sensing 120Hz.

Adapun untuk dimensi & berat serta sejumlah fitur tak jauh berbeda, termasuk kameranya yang kini sedikit diperbarui.

Untuk konektivitas sudah didukung dengan jaringan 4G LTE Advanced (4x carrier aggregation) Cat.16 dengan kecepatan unduh hingga 1 Gbps, WiFi AC, & Bluetooth 5.0. Ponsel ini juga telah mendukung pengisian cepat 50% dalam 30 menit serta nirkabel Qi (baca: chi).

  • iPhone XS Max
BACA JUGA :  Tokopedia Umumkan Boyband BTS Sebagai Brand Ambassador

Sesuai namanya, perangkat ini hadir sebagai versi maksimal dari iPhone XS. Adapun perbedaannya adalah hadir dengan layar 6.5 inci & beresolusi 1242×2688 piksel serta berat 208 gram. Nah, akhirnya ini adalah varian iPhone pertama yang dibekali fitur SIM ganda setelah sekian lama (walau hanya untuk pasar Cina).

Keduanya telah mendukung e-SIM, keduanya juga berasio layar 19.5:9 & akan dijual dengan warna abu/perak/emas dengan varian memori internal 64, 256, & 512 GB dengan harga mulai dari Rp. 14,82 juta untuk XS & Rp. 16,3 juta untuk XS Max.

Dan untuk kalian di Tanah Air harap bersabar karena tidak masuk masa pre-order baik kloter 1 & 2.

  • iPhone XR

Perangkat ini digadang-gadang menjadi versi termurah dari iPhone XS. Adapun spesifikasinya adalah bodi berbingkai aluminium seri 7000, sertifikat IP67 tahan air & debu (kedalaman 1m maksimal 30 menit).

Untuk layar, ia dibekali panel IPS LCD (bukannya Super AMOLED seperti ‘kakaknya’ & pendahulunya) dengan ukuran 6.1 inci (rasio layar-ke-bodi 79%) dengan resolusi 828×1792 piksel. Serta tak dibekali fitur 3D Touch & Dolby Vision/HDR10.

BACA JUGA :  Logo Calibra Diduga Plagiat, Facebook Digugat

Di sektor fotografi hanya ditunjang kamera belakang tunggal beresolusi 12 MP f/1.8 dengan OIS & PDAF. Untuk fitur lainnya tak berbeda jauh (termasuk konektivitas).

Untuk RAM hanya 3 GB & akan tersedia dalam warna hitam/merah/kuning/biru/koral dengan varian memori internal 64, 128, & 256 GB dengan harga mulai dari Rp. 14,6 juta.

  • Apple Watch Series 4

Arloji pintar terbaru Apple kali ini hadir dengan case & layar yang lebih luas (44 cm, 977 mm2 area tampilan). Juga memiliki sensor yang dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil elektrokardiogram (merekam aktivitas listrik jantung) melalui aplikasi yang tersedia & telah disetujui oleh FDA (sejenis BPOM).

Jadi, apakah kalian tertarik memilikinya?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×