Menu Tutup

Kamu Bosan Dengan Keributan Politik? Lakukan Hal Berikut Di Facebook-mu!

Hai MedForians!

Tak terasa, tahun depan kita memasuki tahun politik. Di zaman seperti sekarang, media sosial bisa jadi alat yang cukup efektif untuk kampanye, termasuk Facebook. Sebagian dari kita mungkin tak mau melihat posting-an semacam itu di beranda.

Bisa karena dianggap mengganggu, membosankan, tak mau membahasnya ataupun tak tertarik, kabar bohong, hingga tak mau terlibat kegaduhan di dalamnya. Nah, berikut cara agar beranda Facebook kalian minim (atau bahkan bersih) dari hal berbau politik:

  • Masuklah Ke Grup Yang Membahas Kesukaanmu

 

fp
Ilustrasi.

Maksudku, disini kalian bisa masuk ke grup yang membahas tentang apa yang kamu suka (misal acara kartun/anime tertentu, gawai/teknologi, fandom selebritas tertentu, dan lain-lain). Serta hindari grup yang ‘berpotensi’ (sewaktu-waktu bisa membahasnya) & yang membahas preferensi politik tertentu. Kalian bisa tinggalkan grup seperti itu, atau unfollow jika kalian merasa keberatan.

Oh iya, jangan lupa masuk ke grup Facebook “Media Formasi Forums ya! Karena disana, kita bisa membahas hal-hal yang terkait dengan penyiaran, teknologi, gaming, hingga J-Pop, lho… πŸ™‚

  • Sukai Halaman Yang Cocok Denganmu
BACA JUGA :  Infinix S5 Resmi Meluncur di Indonesia, Unggulkan Layar "Punch Hole"
fp
Ilustrasi. Maaf, ini bukan promosi. πŸ˜€

Masih sama seperti diatas, kalian bisa like halaman terkait dengan hal yang kalian suka, juga laman-laman yang penuh ‘kesegaran’ seperti laman meme &Β shitposting. Juga kabar terbaru tentang tren teknologi hingga idolamu.

Masih sama seperti sebelumnya. Jika kalian tak suka, bisa unlike atau unfollow jika kalian keberatan untuk sementara waktu hingga kondisi pulih. Yang paling sering adalah dari fanpage situs berita & partai politik itu sendiri.

Jangan lupa like Facebook Media Formasi & Lingkarya Formasi ya untuk mendapat informasi & referensi yang segar & menginspirasi kita semua. πŸ™‚

Ya, cara di atas masih belum membuat beranda benar-benar bebas dari politik. Kamu bisa lakukan cara berikut untuk menghindarinya:

  • Gunakan Adblock Saat Berada Di PC

Nah, partai politik & situs berita tertentu terkadang mempromosikan artikel/posting sejenis yang berkaitan. Kalian bisa menyembunyikannya dengan fitur pemblokir iklan yang tersedia di peramban PC kalian. Meskipun efeknya adalah kita tak bisa menyaksikan iklan lain yang mungkin bermanfaat (entah karena promosi, kuis, ataupun sekedar hal yang sedang tren).

  • Prioritaskan Hal Yang Kamu Suka
BACA JUGA :  Studi CupoNation: Antusiasme Masyarakat Terhadap Harbolnas 12.12 Meningkat 682%

 

1st
Ilustrasi.

Kita tentu saja bisa mendapat promo, kabar (dalam hal ini bisa tentang info unik, teknologi, otomotif, kuliner, atau bahkan idola kalian), hingga hal-hal seru lain secara cepat tanpa harus terusik dengan informasi politik.

Ya, kalian juga bisa prioritaskan laman Facebook yang kalian suka dengan cara masuk ke laman yang kalian inginkan, lalu pada “Mengikuti” klik “Lihat dahulu”. Cara ini harus diterapkan ke fanpage Media Formasi & Lingkarya Formasi! πŸ˜€

Nah, begitulah cara menghindari/meminimalisir kegaduhan politik dari beranda Facebook kita. Apa kalian punya cara lainnya? Beritahu di komentar! πŸ™‚

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×