Menu Tutup

Katakan Sampai Jumpa Kepada Inbox by Gmail

Hai, MedForians!

Semua yang memiliki awalan pasti akan berakhir. Seperti halnya layanan klien email milik Google ini, bukan Gmail melainkan Inbox yang akan dibungkus oleh perusahaan asal Amerika ini.

Menurut laporan dari Fast Company, Google akan mematikan layanan kotak masuk email ini akan dimatikan awal tahun depan. Tepatnya pada akhir bulan Maret 2019. Berita ini langsung dikonfirmasi oleh tim Inbox by Google melalui Twitter.

Wajar memang jika layanan ini akan dihentikan walau tidak dalam waktu yang terlalu dekat, mengingat Google juga memiliki fokus lain ke Gmail yang baru mendapatkan beberapa pembaruan fitur yang diumumkan saat Google I/O 2018 beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Vivo V15 Pro Dipastikan Segera Meluncur Di Indonesia

Representatif Google pernah mengatakan kepada Computerworld jauh sebelum pembaruan fitur di Gmail diumumkan bahwa, “Untuk menghormati perubahan di Gmail, tidak akan ada perubahan berarti untuk Inbox by Gmail,” sehingga “tetap menjadi produk yang bagus bagi pengguna yang memiliki cara penggunaan yang spesifik serta sarana mengujicoba fitur inovatif untuk email bagi kami.”

Inbox by Gmail adalah layanan aplikasi email dari Google yang tersedia di berbagai platform yang memiliki fitur unik yang berbeda dari aplikasi email serupa lainnya.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menggunakan layanan Inbox by Gmail? Bagikan pendapatmu mengenai hal ini di kolom komentar di bawah!

Baca Juga Artikel Ini!

×