Menu Tutup

#MedForiansJournalism: Batal Tamat, Manga Gintama Lanjut di Majalah Lain

Hai, MedForians!

Serialisasi manga Gintama memang akan berakhir sebentar lagi. Namun, mangaka serial ini, Hideaki Sorachi, memberikan bocoran bahwa manga Gintama tidak jadi tamat, melainkan berpindah ke majalah lain. Ya, serial Gintama akan tetap berlanjut, meski berpindah dari majalah Shounen Jump ke majalah Jump Giga. Bab baru serial ini akan muncul di edisi musim dingin majalah Jump Giga.

Perihal perpindahan ini, Sorachi menuturkan bahwa di Shounen Jump terdapat sistem dimana mangaka yang ingin menamatkan serinya harus melapor pada pihak editorial setengah tahun sebelum bab terakhir. Hanya saja, Sorachi ternyata masih butuh lebih banyak halaman yang tidak cukup untuk majalah mingguan seperti Shounen Jump, sehingga pemindahan dilakukan. Kepada para pembaca, Sorachi kemudian meminta maaf sebesar-besarnya karena gagal menamatkannya di majalah mingguan.

BACA JUGA :  Inilah Judul-Judul Game Baru yang Diumumkan di Nintendo Direct!

Sorachi sendiri sudah memulai manga Gintama sejak tahun 2004, dan telah tercetak lebih dari 55 juta kopi di Jepang, dan sudah mencapai 74 volume hingga Agustus kemarin. Arc terakhir manga ini adalah “Silver Soul” yang dimulai Juli 2016 dulu, dan kemudian diadaptasi menjadi Anime pada Januari 2018. Selain manga dan anime, Gintama sudah menelurkan anime movie berjudul Gekijōban Gintama Kanketsu-hen: Yorozuya yo Eien Nare di tahun 2013, dan merilis dua adaptasi live action yang sudah tayang di Jepang, masing-masing Juli 2017 dan Agustus 2018.

Sumber : https://www.animenewsnetwork.com/news/2018-09-14/gintama-manga-moves-to-jump-giga-magazine/.136776

Artikel ini dikirim oleh viciorizky.theangelofdark[email protected]

Artikel ini merupakan kiriman pembaca Media Formasi, isi konten yang dimuat pada artikel ini adalah tanggung jawab pengirim.

Ingin artikelmu dimuat juga? Kirimkan langsung ke alamat surel [email protected] dengan subjek: #Kategori #MedForiansJournalism [Judul]

Baca Juga