Menu Tutup

Selain Tambah Konten, Ponimu Indonesia Siapkan Simulcast Anime Musim Gugur

Hai, Medforians!

Ada dua berita baik untuk para pecinta anime. Berita pertama ialah Ponimu sudah menambahkan empat judul anime per tanggal 17 September. Selanjutnya, Ponimu juga mengumumkan pengadaan simulcast dua judul anime untuk edisi musim gugur kali ini.

Untuk berita pertama, Ponimu memasukkan empat judul anime terkenal, yakni Tari Tari, Canaan, Higashi no Eden: King of Eden, dan Higashi no Eden: Paradise Lost. Sebelum empat judul tersebut, Ponimu sudah menambahkan 3 judul anime lainnya, yakni Project Itoh: Harmony, Polyphonica Crimson S, dan Girls und Panzer.

ponimu-1-681x681.jpg

Terkait berita selanjutnya, hal ini sudah dikonfirmasi oleh Ponimu. Ponimu sudah melakukan kontrak negosiasi dengan salah satu lisensor, Hakuhodo DY Music & Pictures. Pihak lisensor sudah mempercayakan 2 buah judul mereka di musim gugur tahun ini. Namun sayang, untuk saat ini judul dari anime yang sudah didapatkan Ponimu masih belum bisa diumumkan, karena walaupun kontrak sudah ditanda tangani, namun izin untuk mengumumkan judul dari pihak lisensor masih belum didapatkan. Dengan adanya simulcast ini, fans anime diharapkan bisa menonton anime musim gugur tersebut dalam waktu yang sama/berdekatan dengan fans anime yang ada di Jepang.

BACA JUGA :  Shun Oguri Akan Memulai Debut Hollywoodnya dalam Godzilla Vs. Kong

Sebagai tambahan, Ponimu juga sudah menyiapkan dua judul anime movie lainnya, yakni Project Itoh: Genocidal Organ dan Maquia: When the Promised Flower Blooms.

Secara ringkas, Ponimu Indonesia adalah sebuah situs streaming simulcast anime yang dibuka pada bulan Juli 2018. Situs ini memuat anime-anime legal yang dibawakan langsung dari Jepang dengan terjemahan bahasa Indonesia, dengan kualitas HD. Selain itu, Ponimu juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan beberapa lisensor, diantaranya adalah Hakuhodo dan juga FCC. Ponimu juga sudah beberapa kali melakukan pendekatan ke pemilik lisensi besar seperti Production Reed, TV Tokyo, dan juga Aniplex.

BACA JUGA :  Trailer Terbaru Live Action Gakkou Gurashi Dirilis!

Sumber:
Kaori Nusantara
Jurnal Otaku

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime. Pernah magang di beberapa perusahaan media