Menu Tutup

Seperti Roller Coaster: Harga Bitcoin melejit hingga 300-an juta rupiah!

Hai, MedForians! Bersiaplah untuk kembali “menambang”!

Setelah mengalami penurunan drastis, harga Bitcoin semakin meningkat tajam setelah kebijakan yang dikeluarkan Presiden Iran, Hassan Rouhani yang menyetujui penambangan Bitcoin dan menjadikannya mata uang yang sah. Selain karena mata uang Rial Iran yang semakin terpuruk dibandingkan Dollar Amerika Serikat, bitcoin dinilai menjadi mata uang yang lebih stabil dan tinggi. Ekonom percaya bahwa langkah ini untuk mengantisipasi terjadinya krisis seperti yang dihadapi Venezuela.

Setelah pengumuman ini, para investor kemudian melakukan investasi ke mata uang digital agar tidak terlalu berpengaruh oleh Rial Iran yang semakin jatuh. Dari data yang diperoleh dari TheNextWeb, harga maksimal yang ditawarkan oleh EXIR mencapai 26 ribu Dollar Amerika Serikat! Meskipun tidak terlalu berpengaruh besar terhadap harga bitcoin global, namun pengamat berharap bitcoin masih dapat dipercaya sebagai mata uang di tempat yang masih membutuhkannya. Selain itu, pengamat berharap agar kebijakan pemerintah dapat lebih menggairahkan mata uang digital ini. Terlebih dengan perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat dan Tiongkok menyebabkan banyak mata uang yang jatuh.

BACA JUGA :  Jelang Nyepi, Internet di Bali Bakal Mati Total

Bitcoin adalah salah satu mata uang digital yang cukup diminati dan berharga tinggi, meskipun banyak juga yang menggunakan mata uang digital lain seperti Ethereum, atau Dash. Apakah sudah siap untuk kembali memanaskan mesin tambang yang tersimpan di gudang setelah mendengar kabar ini?

Baca Juga