Stronghold Crusader 2: Semakin Keren, Semakin Apik, Semakin Rumit!

Gaming 23 Sep 2018

Hai, MedForians!

Kalian salah satu dari penggila franchise Stronghold? Ataukah anda sedang mencari referensi game Strategy Real Time? Mungkin game ini adalah jawabannya, Stronghold Crusader 2!

Stronghold Crusader merupakan franchise game berbasis Strategy Real Time yang dikembangkan oleh FireFly Studios. Dari Stronghold, Stronghold Crusader, hingga Stronghold Crusader 2 sekarang ini mereka adalah pengembangnya lho (bayangin aja sih, dari tahun 2005 sampai sekarang game ini masih dikembangkan).

Karena kesuksesan dan tenarnya game ini dari dulu hingga sekarang, saya membuat review game ini. Dikarenakan game ini bergenre Strategy Real Time saya harapkan walaupun anda bermain game ini tanpa menggunakan internet, harap luangkan waktu anda memainkan ini. Soalnya game ini membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan satu node Skrimish/Storyline.

Tampilan Utama

Tampilan Menu Stronghold Crusader

Untuk tampilan utama saya gabisa eksekusi cheat Ctrl+triblade2003 sangat berbeda dengan versi terdahulunya, dengan animasi yang menarik nan interaktif. Tutorial yang lengkap walaupun tidak terlalu lengkap yang penting tutorialnya dapat menjelaskan mekanisme umum game ini.

Terdapat berbagai macam Skrimish yang dapat anda tamatkan semuanya, anda juga dapat bermain bersama player lain dengan akun Steam. Tentunya game ini hanya kalian dapatkan di Steam saja. Anda juga dapat membuat Custom Skrimish sesuka hati, pilih lawan dan kawanmu dan bertarunglah!

Gameplay

Tampilan Base Lawan

Jujur, awal pertama saya memainkan game ini, saya bingung bagaimana caranya menerapkan strategi dulu saya yang sering saya gunakan di Stronghold Crusader dulu. Game ini makin rumit!

Start 1000 koin di sini membuatmu kaya langsung? Wohoho tidak. Anda dituntut untuk mencari resources secara cepat untuk mendapatkan pundi-pundi emas. Apabila anda telat, maka musuh anda pun dapat melahap anda dengan cepat.

Alih-alih anda memperkuat benteng, ada saja musuh yang iseng memancing amarah anda tiap menitnya. Seperti di Stronghold Crusader dulu, tapi rasanya di Stronghold Crusader 2 ini teknologi AInya makin canggih dari dulu.

Tampak benteng saya, masih prototipe

WAA! Aku diserang!

Kesimpulan

Untuk game ini, saya tidak terlalu banyak berkomentar, kecuali untuk render bug yang kadang-kadang muncul disaat main. Akan tetapi itu tak terlalu mengganggu dalam game ini. Untuk urusan tingkat kesulitan, game ini saya akui lebih rumit dan menantang dibanding franchise sebelumnya. Grafik dari game ini saya akui FireFly membawakan game Strategy ini dengan sangat terampil, suasananya sangat terasa seperti jaman Stronghold Crusader dulu. Untuk rating, saya dapat memberikan 8.94/10.00. Sebuah game yang sempurna yang dikemas dalam bentuk Strategy Real Time

Jadi, MedForians tertarik untuk memainkannya?

Tag

Ikramullah

Tukang review game. Hobi saya sumpah-serapah dengan teknologi baru.