Menu Tutup

Terkuak, Inilah Alasan Mengapa C3AFA Diberhentikan!

Hai, MedForians!

Setelah penggemar popkultur jejepangan merasa kehilangan salah satu ajang popkultur terbesar se-Indonesia ini pasca diumumkannya penghentian gelaran C3AFA di Indonesia tepat 3 hari sebelum event ini diselenggarakan, akhirnya pihak SOZO sebagai penyelenggara menjawab alasan mengapa event ini diberhentikan.

Dikutip dari ANTARA, alasan mengapa festival anime, J-Pop dan cosplay terbesar di Indonesia itu dihentikan ialah karena beberapa sebab, salah satunya karena masalah logistik.

“Kami menghentikan event ini dan akan mengevaluasi event tersebut, khususnya di Indonesia,” ujar Managing Director SOZO PTE LTD Shawn Chin.

Managing Director PT Sozo Entertainment Indonesia Mari Hendro mengungkap rencananya event ini bisa kembali menyapa fans Indonesia, tergantung pada kondisi logistik yang berkembang di Tanah Air.

“Rencananya kita mau kembali ke sini, cuma kondisi-kondisi di Indonesia terutama terkait logistik, menyulitkan pihak penyelenggara untuk membuat event di sini dibandingkan di negara-negara lain,” ujar Mari Hendro

Tidak menutup kemungkinan bahwa memang tahun ini mungkin akan menjadi gelaran terakhir event ini di Indonesia, namun bisa saja event ini akan berlanjut, namun tidak dalam waktu dekat.

“Kami sangat peduli dengan para fans Indonesia, kami hanya ingin memberitahu bahwa tidak akan ada AFA pada tahun 2019 jadi mari datang ke perhelatan tahun ini. Pesan inti itulah yang ingin kami sampaikan,” kata Shawn di hari pertama pelaksanaan AFA 2018.

SOZO juga mengungkapkan bahwa kedepannya mereka akan menghentikan ‘sementara’ gelaran C3AFA di Indonesia untuk dievaluasi. Sebagai gantinya, mereka akan menyelenggarakan gelaran lainnya yang lebih kecil, tidak seperti AFA yang merupakan event yang terbilang cukup besar.

BACA JUGA :  Manga Darwin's Game Diadaptasi Jadi Anime, Tayang Januari 2020

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu tentang hal ini di kolom komentar di bawah.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×