Menu Tutup

Akhirnya, Indomie Masuki Dunia e-Sports

Indomie

Hai, MedForians!

Dunia e-Sports kembali dilirik oleh perusahaan besar. Setelah sebelumnya santer beredar bahwa perusahaan franchise ayam goreng KFC membentuk tim e-Sports dan tim sepakbola PSG mendukung tim e-Sports, kali ini perusahaan asal Indonesia tak mau kalah. Ya, perusahaan terkenal mie instan Indomie membuat gebrakan dengan memasuki ranah e-Sports. Tapi, e-Sports yang dituju bukanlah di Indonesia, melainkan di Australia.

Dilansir dari e-Sports Insider, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, perusahaan yang terkenal dengan brand mie instan favorit masyarakat Indonesia ini menjadi sponsor utama turnamen e-Sports di Australia, AEL (Australian Esport League) 2018 Tingkat Universitas, atau dikenal bernama AEL University Cup. Tak tanggung-tanggung, Indomie bersama sponsor lain meraih dana sebesar $ 15.000 untuk membantu terselenggaranya turnamen. Selain Indomie, sponsor-sponsor besar lainnya seperti Australian Computer Society, OVO Mobile, D-Link, dan AOC.

BACA JUGA :  Ini Daftar Smartphone dengan Radiasi Tertinggi dan Terendah!

Turnament AEL sendiri nantinya akan mempertandingkan banyak cabang game mulai dari, Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, dan Rocket League. Partai puncaknya akan diselenggarakan secara offline. Dua tim terbaik pada akhir semester akan berkompetisi di arena panggung untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah uang tunai.

Langkah PT Indofood dalam mensponsori turnamen ini menjadi bukti pertama mereka eksis di dunia e-Sports. Semoga ke depan, PT Indofood maupun Indomie turut serta membangun lingkungan e-Sports tak hanya di Australia, tapi juga di Indonesia melalui dukungan sponsorship.

BACA JUGA :  Gabungkan AMD & Nvidia, Asus Rilis VivoBook Pro F570 di Indonesia

Sumber: e-Sports Insider

Baca Juga