Menu Tutup

Anime Shichisei no Subaru Pecahkan Rekor Penjualan BD/DVD Terburuk

Shichisei no Subaru

Hai, MedForians!

Anime yang baru saja tayang beberapa waktu lalu, yakni Shichisei no Subaru diterpa kabar menyedihkan. Hal ini dikarenakan penjualan BD/DVD anime mereka yang memecahkan rekor terburuk. Penjualan BD/DVD anime ini hanya menyentuh 58 keping.

Menurut rumor yang beredar, penyebab penjualan BD/DVD Anime yang baru saja selesai tayang di musim panas kemarin dikarenakan kasus skandal penculikan anak yang dilakukan produsernya, Kyo Yo. Tersangka sendiri juga merupakan karyawan di TBS. Selain kasus tersebut, popularitas animenya juga menurun tajam di kalangan fans, yang menyebutkan bahwa alur cerita anime yang diadaptasi dari Light Novel berjudul sama ini terlalu buruk, dan banyak yang dipotong.

Selain Shichisei no Subaru, berikut ini daftar anime dengan penjualan BD/DVD terburuk :

*,*58 Shichisei no Subaru
*,*91 Sousei no Onmyouji
*,*97 The Laughing Salesman
*,134 ēlDLIVE
*,213 Idol Jihen
*,224 orange
*,257 Argevollen
*,267 Stella C3-bu
*,272 Shiki
*,275 Chaos Dragon
*,292 Alderamin
*,301 Mahou Sensou
*,302 Natsuyuki Rendezvous
*,309 Jitsu wa Watashi wa
*,309 Bernard-jou Iwaku.
*,330 Big Order
*,339 Mangirl!
*,343 Nanbaka
*,346 Dansai Bunri no Crime Edge
*,368 Taboo Tattoo
*,388 Magimoji Rurumo
*,395 Regalia: The Three Sacred Stars
*,401 Mushibugyo
*,404 Aku no Hana
*,407 Terraformars
*,408 Tokyo ESP

BACA JUGA :  Kisah Seiyuu Yuka Ozaki Bersama Kucing Peliharaannya Dapatkan Adaptasi Manga

Shichisei no Subaru (Seven Senses of the Re’Union) merupakan Light Novel yang ditulis oleh Noritake Tao, dan diilustrasikan oleh Boota. Animenya sendiri telah tayang sejak Juli 2018, dan diproduksi oleh Studio Lerche.

Anime ini berlatar di sebuah game MMORPG bernama “Union”, dan mengisahkan sebuah kelompok pemain legendaris “Subaru” di game tersebut. Kelompok ini diisi oleh enam pemain handal yang sudah bersahabat sejak SD, dan dipimpin oleh Haruto. Sayang, salah satu teman mereka, yakni Asahi, meninggal ketika bermain game ini, dan game Union pun terpaksa ditutup. Enam tahun kemudian, game ini muncul kembali dengan nama Re’Union.

Sang karakter utama, Haruto, sejak kejadian tersebut, tumbuh menjadi pelajar SMA yang tidak memiliki teman dan tujuan hidup. Setelah diajak oleh teman sekelasnya, ia pun mencoba game Re’Union. Tak disangka, Haruto bertemu lagi dengan temannya yang sudah lama meninggal di game Union, Asahi. Asahi membantah bahwa keberadaannya merupakan bug, dan meyakinkan Haruto bahwa dirinya memang gadis yang pernah bermain bersamanya di Union. Haruto pun akhirnya mengajak teman-temannya dari kelompok Subaru untuk berkumpul lagi demi memecahkan misteri ini.

BACA JUGA :  Tsuburaya Kini "Restui" Pembuatan Doujinshi Gridman

Sumber: OtaCouncil

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime. Pernah magang di beberapa perusahaan media