Menu Tutup

Apa Saja yang Baru dari Microsoft Oktober Ini?

Hai, MedForians!

Perusahaan asal Redmond ini baru saja mengadakan event Microsoft Surface pada tanggal 2/10 kemarin di New York, Amerika Serikat. Banyak hal yang diumumkan pada ajang ini.

Bagi Kamu yang tidak sempat menonton live streamingnya atau belum tahu mengenai acara ini, berikut kami berikan ringkasannya!

Surface Pro 6

Penerus dari perangkat tablet 2-in-1 yang dijuluki “tablet yang dapat menggantikan PC” ini semakin menarik, pasalnya pada perangkat Surface Pro 6 yang dirilis saat ini memiliki spesifikasi serta desain yang lebih gahar.

Perubahan terbesarnya, Surface Pro 6 hadir dalam warna putih dan hitam. Tidak seperti sebelumnya yang hanya tersedia dalam warna putih.

Selain itu perangkat ini juga telah berkembang dalam masalah kekuatan, dengan mengadopsi prosesor Intel 8th Gen terbaru.

Surface Pro 6 tersedia untuk preorder sekarang mulai dari $899 dan direncanakan akan diluncurkan pada 16 Oktober.

Surface Studio 2

All-in-one PC tandingan iMac yang didesain untuk pengguna kreatif dari Microsoft ini juga mendapatkan sebuah penerusnya.

Semua pembaruan yang ditawarkan Microsoft di sini berada di internalnya, Surface Studio 2 memiliki desain yang sama seperti generasi sebelumnya. Chip grafisnya ditingkatkan ke NVIDIA GTX 1070, yang merupakan perubahan besar dari GTX 980M. Prosesornya pun sudah ditingkatkan ke Intel 7820HQ generasi ke-7.

Menurut Microsoft, layar dari Surface Studio 2 telah ditingkatkan dengan “bahan LCD baru” yang seharusnya memberikan warna hitam lebih pekat. Pada bagian belakang, Anda juga akan menemukan penambahan port USB-C, tetapi sayangnya belum mendukung Thunderbolt 3.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

Surface Studio 2 tersedia untuk preorder sekarang mulai dari $3,499 dan diharapkan akan diluncurkan pada 15 November.

Surface Laptop 2

Beralih ke Laptop, Microsoft juga meluncurkan Surface Laptop 2. Seperti Surface Pro 6, Surface Laptop 2 juga tersedia dalam tampilan hitam yang ramping.

Surface Laptop 2 secara signifikan lebih cepat dari pendahulunya, Microsoft mengklaim bahwa Laptop ini 85 persen lebih cepat daripada Surface Laptop pertama berkat prosesor Intel Generasi 8 yang baru.

Selain meningkatkan kecepatan, Surface Laptop 2 juga mengemas layar dengan rasio kontras 1.500:1, dan pengalaman mengetik sekarang lebih tenang berkat keyboard yang disempurnakan.

Surface Laptop 2 tersedia untuk preorder sekarang mulai dari $ 999 dan diharapkan akan diluncurkan pada 16 Oktober.

Surface Headphone

Nampaknya Microsoft mulai fokus kepada sub-brand Surface mereka, tak hanya perangkat tablet 2-in-1, PC, dan Laptop saja, namun juga aksesorisnya.

Setelah sebelumnya Microsoft meluncurkan beberapa aksesori pelengkap seperti Surface Mouse dan Surface Dial, kini Microsoft meluncurkan Surface Headphone.

Meskipun terlihat agak gemuk, Surface Headphone jelas terlihat serasi dengan lineup Surface lainnya. Kerennya, headphone ini dilengkapi dengan integrasi Cortana, mikrofon 4-beam, dan berbagai tingkat peredam kebisingan yang dapat diubah sesuai kebutuhan.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

Belum ada tanggal rilis pasti untuk Surface Headphones. Nantinya headphone ini dapat dibeli dengan harga $350.

Windows 10 October 2018 Update, Office 2019

Kini dari sisi Windows 10, Microsoft menetapkan nama update mayor Windows 10 ini dengan nama October 2018 Update.

Banyak fitur baru yang ditawarkan di update kali ini, misalnya aplikasi Your Phone yang dapat menghubungkan ponselmu dengan PC, bahkan kamu dapat mengirim SMS langsung dari PC.

Media Formasi juga akan mereview Windows 10 October Update dalam waktu dekat, stay tuned!

Selain itu, penerus dari seri Office yakni Office 2019 (yang sayangnya eksklusif untuk Windows 10) juga diumumkan pada ajang ini.

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu mengenai hal ini di kolom komentar di bawah!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×