Menu Tutup

Apple Umumkan Group Facetime & SIM Ganda Di iOS 12.1

Hai MedForians!

Pernahkah kamu terpikir bahwa kamu ingin sekali melakukan percakapan bersama teman-temanmu di Facetime melalui video? Jika iya, patut berbahagialah!

Pasalnya, Apple akhirnya akan merilis fitur terbaru Group Facetime melalui pembaruan perangkat lunak iOS 12.1. Dengan fitur ini, kalian bisa ngobrol bersama 32 teman sekaligus!

Sayang, tak semua mendapatkannya…

Dalam panduan penggunaan iPhone yang terbaru, Apple menyebut fitur baru ini, serta dukungan SIM ganda pada model iPhone XS, XS Max, & XR yang dirilis di 2018. Tapi perlu diingat, tidak semua perangkat yang menerima pembaruan iOS 12.1 mendapat fitur Group Facetime. Seperti yang dilansir 9to5mac, untuk perangkat tablet iPad Mini 2, Mini 3, serta Air tidak mendapatkan fitur tersebut.

Untuk pengguna iPhone 5, iPhone 5S, 6, & 6 Plus, panggilan grup hanya dapat dilakukan melalui suara. Jadi, jika kamu memiliki setidaknya salah satu perangkat di atas, kalian mungkin saja sedang bernasib buruk & perlu bersabar untuk membeli perangkat yang lebih baru.

Dukungan SIM ganda

Sementara itu, dukungan SIM ganda untuk perangkat iPhone terbaru dapat membuatmu memiliki 2 nomor secara bersamaan dengan dukungan aplikasi seperti Facetime ataupun Pesan yang dapat memisahkan panggilan maupun teks tergantung pada nomor yang akan dituju. Sayangnya, fitur SIM kedua itu menggunakan eSIM (SIM virtual) yang sayangnya sampai saat ini belum tersedia di Indonesia.

Selain kedua fitur diatas, fitur baru yang akan hadir pada iOS 12.1 adalah hadirnya lebih dari 70 emoji baru yang menghadirkan karakter berambut merah, keriting, ataupun yang tidak (botak). Selain itu juga kalian bisa mengatur tingkat pemburaman latar belakang foto (bokeh) secara langsung (real-time) tanpa harus sesudah mengambil.

Kita baiknya patut menantikan pembaruan iOS yang satu ini! Bagaimana menurut kalian?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×