Menu Tutup

ASUS Rilis Desktop Gaming Pertama Dengan Prosesor Tercanggih di Dunia

Hai, MedForians!

Berita terbaru dari teknologi hadir dari Asus terkait Republic of Gaming, atau biasa disebut ROG. Asus akhirnya merilis sebuah desktop gaming PC pertama bernama ROG Strix GL12CX. Selain karena desktop PC terkait gaming hampir tidak ada pesaing, hal lain yang membuatnya berkualitas ialah terkait dengan prosesornya. ROG Strix GL12CX hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-9.

Menggunakan Prosesor Intel Core i9, dan GeForce 2080!

Pilihan prosesor Intel core generasi ke-9 yang disediakan oleh Asus adalah Intel Core i9-9900K factory-overclocked yang menggunakan konfigurasi 8 core 16 thread. Prosesor ini dianggap memiliki performa tercanggih dan tercepat. Hal ini dikarenakan ROG Strix GL12CX juga sudah dilengkapi dengan custom liquid cooling system serta ditenagai kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 terbaru, sehingga desktop gaming ini juga mampu menghadirkan kemampuan multitasking yang sangat baik. Dengan demikian, penggunanya bisa bermain game sambil melakukan live streaming, merekam gameplay, dan menjalankan aplikasi lainnya secara bersamaan. Bahkan, dekstop PC Gaming ini dianggap bisa membantu pekerja profesional melakukan pekerjaan berat seperti rendering, transcoding, dll. secara optimal.

Prosesor bisa di Overclock, dengan Pendingin Khusus!

Selain itu, Prosesor Intel generasi ke-9 yang tertanam di ROG Strix GL12CX juga merupakan versi “unlocked” sehingga bisa di-oveclock. Pengguna yang ingin memacu prosesor ini lebih jauh bisa menggunakan software Armoury Crate yang sudah disediakan ASUS di gaming desktop ini. Selain itu, berbagai fitur inovatif terbaru lainnya juga hadir di gaming desktop ini. Adanya custom liquid cooling system, membuat desktop gaming ini menjadi lebih stabil.

BACA JUGA :  Penuhi Pasar Eropa, Asus Pindahkan Produksi Zenfone ke Batam

ASUS sendiri menghadirkan sistem pendingin khusus dari Cooler Master. Sistem pendingin tersebut menggunakan liquid cooling yang dipadukan dengan kipas 90mm sehingga tidak ada hawa panas yang tertahan di komponennya. Berkat sistem pendingin ini, prosesor di ROG Strix GL12CX bisa berjalan stabil di kecepatan 4,9GHz pada semua core dan thread.

Sistem pendingin khusus
Sistem pendingin khusus pada Asus ROG

Untuk kartu grafisnya, kemampuan Nvidia GeForce RTX 2080 yakni mengkombinasikan metode rasterization tradisional lewat CUDA core dengan ray-traced lewat RT core untuk menghasilkan detail grafis yang realistis. Kartu grafis ini juga didukung teknologi Deep Learning Super Sampling berkat kehadiran Tensor core di dalamnya.

Fitur inovatif lainnya yakni adanya sistem RGB LED di bodi gaming dekstop yang sudah mendukung fitur Aura Sync. Fitur ini mengatur tampilan RGB LED yang ada di gaming desktop ini agar bisa saling tersinkronasi, baik dengan perangkat komputer, maupun dengan game yang dimainkan. Selain itu ASUS menambahkan fitur hot swap SSD bay, dimana pengguna ROG Strix GL12CX bisa mengganti SSD secara langsung tanpa perlu melakukan restart pada sistem. Kehadiran bay ini memudahkan pengguna untuk melakukan upgrade dan memasang SSD baru.

BACA JUGA :  Koei Tecmo Daftarkan Hak Paten Untuk 5 Judul Game Musou

Tertarik untuk membelinya?

Sumber : Duniaku

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×