Menu Tutup

CNBC Indonesia: Segera Mengudara 10 Oktober!

Hai MedForians!

Kabar kali ini datang dari grup media milik Chairul Tanjung, Trans Media. Menyusul versi situs webnya yang diluncurkan terlebih dahulu pada Februari 2018, tak lama lagi, CNBC Indonesia turut hadir dalam versi layar kacanya pada 10 Oktober mendatang dengan kualitas definisi tinggi (HD) di TransVision seperti yang telah diumumkan di beberapa media resmi milik Trans, termasuk Trans TV & Trans 7 (saat tulisan ini dibuat).

Ya, peluncuran kanal televisi khusus ekonomi & bisnis itu bertepatan dengan pagelaran pertemuan tahunan IMF-World Bank yang akan diselenggarakan pada 12-14 Oktober 2018 di Bali.

IMG_20181007_165503

 

Penulis sendiri yang berlangganan televisi TransVision telah mendapati kanal baru CNBC Indonesia pada tanggal 1 Oktober lalu dengan status uji coba ‘segera hadir’ (sampai saat tulisan ini dibuat) & menempati kanal nomor 805 (adapun beberapa saluran lokal lain terjadi penyesuaian).

BACA JUGA :  Usung Tema Digitalisasi untuk Negeri, Ini Daftar Pemenang Anugerah KPI 2019

Untuk pengguna platform lain seperti Indihome ataupun televisi digital terestrial (DVB-T2) maupun satelit harap menunggu.

Sekedar menyegarkan pikiran kalian, CNBC Indonesia hadir berkat kerjasama strategis dengan Trans Media yang telah terjalin sejak Januari 2016 & ditandatangani oleh Mark Hoffman (chairman CNBC) & Chairul Tanjung (pendiri sekaligus chairman CT Corp). Menurut CT sendiri, kehadiran CNBC Indonesia ini diharapkan dapat memfasilitasi pertukaran informasi bisnis global dalam Bahasa Indonesia, memberikan edukasi bagi masyarakat kelas menengah Indonesia, dan memfasilitasi alur pertukaran informasi yang lebih baik dalam rangka pengambilan keputusan bisnis, serta mewujudkan potensi bisnis dan pasar modal Indonesia untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional.

Sedangkan, untuk kepemilikannya diklaim 100% dimiliki oleh Indonesia seperti CNN Indonesia yang terlebih dahulu hadir. Hanya saja, beliau membeli lisensinya lantaran pengaruh branding yang sangat penting. Dan layanan ini juga tersedia secara multi-platform, bahkan akan tersedia streaming langsungnya.

BACA JUGA :  Diberhentikan Sementara Sebagai Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya Melawan Balik

Bagaimana? Apakah kalian sudah tak sabar menantikan saluran bisnis yang satu ini?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×