Menu Tutup

Demam AR Deresute Mewabah Hingga Sirkuit Balap!

THE iDOLM@STER CINDERELLA GIRLS: STARLIGHT STAGE

Hai, MedForians!

AR atau augmented reality adalah sebuah teknologi yang mengkombinasikan dunia virtual dan dunia nyata melalui sebuah kamera. Teknologi ini saat ini berkembang sangat pesat, hingga game android THE iDOLM@STER CINDERELLA GIRLS: STARLIGHT STAGE atau biasa dikenal dengan Deresute juga turut mengadaptasinya. Di Deresute sendiri, ada beragam cara untuk dapat menikmati fitur ini. Untuk perangkat yang mendukung dapat langsung melihat idola kesayangan menari-nari di lingkungan realita. Namun, untuk perangkat yang belum mendukung jangan khawatir. Cukup scan gambar “Pinya”, kucing hijau sang maskot 346pro, dan aplikasi akan langsung menampilkan idola. Demam AR Deresute ini mewabah di seluruh dunia, bahkan hingga masuk ke sirkuit balap.

Di sela-sela berlangsungnya ajang balap ketahanan World Endurance Championship (WEC) seri Fuji 6 Hours yang diadakan pada akhir pekan ini (12-14 Oktober) di Sirkuit Fuji Speedway, ternyata ada satu tim balap yang iseng menjajal fitur canggih tersebut. Para pebalap dari tim TF Sport asal Inggris ini mencoba merasakan asyiknya berfoto bersama Kaede Takagaki, salah satu idola Deresute, di tengah padatnya jadwal latihan bebas di sirkuit itu pada Jumat (12/10). Dengan mengambil latar di area paddock lengkap dengan mobil balap Aston Martin Vantage GTE #90, sang pembalap yang diketahui bernama Jonathan Adam, tampak percaya diri berpose akrab bersama Kaede.

Bahkan, hingga hari ini menjelang balapan dimulai, tim TF Sport masih melakukan foto bareng dengan Kaede. Dilansir dari twitter WEC langsung. Berikut cuplikannya:

Rekan dari Adam di tim TF Sport, pembalap asal Turki Salih Yoluc, ikut menjajal bagaimana rasanya berfoto bersama bersama Kaede. Kali ini, Yoluc mencoba merangkul sosok Kaede yang hanya bisa nampak di layar iPad milik salah satu fans.

Update terbaru dari THE iDOLM@STER CINDERELLA GIRLS: STARLIGHT STAGE dengan menggunakan fitur bernama bernama Photo Studio yang dirilis September silam, membuat banyak orang bisa melakukan foto bareng dengan idola Deresute. Lewat fitur ini, pengguna bisa memotret para idola di gimnya melalui dua mode, yaitu AR Marker dan AR Auto. Bila mode AR Marker mengharuskan pengguna untuk memakai obyek khusus untuk memunculkan sang idola di depan layar, AR Auto memungkinkan pengguna untuk memotret langsung sang idola tanpa perlu obyek tambahan. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di gawai (gadget) tertentu, terutama perangkat iOS dan Samsung.

BACA JUGA :  Masayuki Suzuki Mencoba Menikmati Anime Kaguya-sama

Setelah foto bareng antara pebalap dengan Kaede ini, apakah kalian tertarik mencoba fitur barunya Deresute?

Sumber : TF Sport

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×