Menu Tutup

Film Terbaru Gundala Rilis Video Teaser dan Umumkan Pemeran Utama

Film Gundala

Hai, MedForians!

Berita terbaru hari ini terkait dengan Film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar. Melalui acara Indonesia Comic Con yang dihelat Minggu (28/10), sang sutradara mengumumkan video teaser dan pemeran utamanya. Berikut cuplikan videonya :

Selain itu, berikut para aktor yang memainkan pemeran utama film Gundala :

  • Sanchaka alias Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya
  • Mulan Alis Merpati diperankan oleh Tara Basro
  • Pengkor Diperankan oleh Bront Palarae
  • Sancaka kecil yang diperankan oleh artis cilik Muzaki Ramadhan

Dijelaskan bahwa cerita dalam film ini adalah cerita original dari sosok Sancaka hingga menjadi Gundala. Selain itu pula, akan ada cerita yang menampilkan sosok Sancaka kecil yang diperankan oleh artis cilik Muzaki. Cerita film ini akan disesuaikan dengan perkembangan zaman. Meskipun tetap akan mempertahankan elemen-elemen dasar dari sosok Gundala yang asli, Joko Anwar menegaskan bahwa sosok Gundala yang ditampilkan akan lebih realistis dibandingkan dengan cerita komiknya

Dilansir dari Kompas, Joko mengaku tidak mau asal-asalan menggarap film superhero yang ia sudah gemari sejak kecil tersebut.

BACA JUGA :  Ini Daftar Judul Film Superhero Terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit

“Ketika dikasih kesempatan bikin film Gundala, saya serius pengerjaannya. Persiapannya setahun dan sekarang sedang shooting,” tuturnya.

Pada pembuatan film ini, Joko Anwar Joko Anwar berkerja sama dengan Screenplay Films, BumiLangit Studio,  dan Legacy Pictures.

Gundala Putra Petir merupakan superhero asli Indonesia karya mendiang komikus Harya Suryaminata atau Hasmi yang lahir pada 1962. Gundala mengenakan kostum ungu dengan topeng yang memiliki ornamen sayap pada bagian telinga kiri dan kanannya. Dalam menciptakan Gundala, Hasmi terinspirasi oleh tokoh legenda Jawa Ki Ageng Selo, Sang Penangkap Petir. Gundala mengalahkan musuh-musuhnya dengan sejumlah kekuatan istimewa yang bersumber dari petir. Komik Gundala telah dirilis sebanyak 23 judul sejak 1969 hingga 1982.

BACA JUGA :  Ini Daftar Judul Film Superhero Terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit

Direncanakan, film ini juga akan menjadi pembuka dari universe para tokoh superhero Indonesia. Selain Gundala, Si Buta dari Gua Hantu akan kembali diangkat menjadi film.

Sumber : Kaori Nusantara

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×