Menu Tutup

Apa Saja yang Baru dari Made by Google Oktober Ini?

Ponsel baru yang diperkenalkan Google pada gelaran Made by Google 2018

Hai, MedForians!

Jika kemarin Media Formasi telah membahas Apa Saja yang Baru dari Microsoft Oktober Ini, kini kami akan mengupas apa saja yang baru dari Google. Raksasa mesin pencari ini baru saja mengadakan gelaran Made by Google di New York, AS pada 9 Oktober kemarin. Seperti halnya tahun lalu, mereka meluncurkan beberapa perangkat baru pada event ini.

Banyak yang baru di ajang Made by Google 2018

 

Kira-kira apa saja yang baru pada ajang kali ini? Banyak! Mulai dari perangkat rumah pintar terbaru, tablet, hingga ponsel baru. Ini dia ringkasan acara Made by Google untuk kamu yang belum sempat menontonnya secara langsung!

Google Home Hub

Google Home Hub adalah generasi penerus dari beragam perangkat rumah pintar milik Google. Namun jika seri Google Home sebelumnya lebih mirip “Speaker Pintar”, pada Google Home Hub ini bukan hanya sekedar speaker cerdas dengan Google Assistant saja.

Bisa dilihat, Google Home Hub memiliki layar 7″ yang disebut sebagai “Smart Display”. Perangkat ini layaknya menggabungkan Google Home yang sudah ada dengan sebuah tablet. Dengan perangkat ini kamu dapat mengakses Asisten Google seperti biasanya, dan kini kamu juga bisa melihat foto di Google Photos, video di YouTube, ataupun melihat Kalender.

Kamu dapat meletakkannya dimanapun, karena perangkat ini tidak memiliki kamera bawaan sehingga kamu dapat merasa tenang menaruhnya di tempat-tempat pribadi kamu. Perangkat ini juga memiliki fitur Home View untuk memantau kondisi perangkat Smart Home Appliances lain seperti thermostat, atau lampu pintar.

BACA JUGA :  Kado Pernikahan Spesial, PewDiePie Resmi Raih 100 Juta Subscriber!

Google Pixel Slate

Tak hanya perangkat rumah pintar, Google juga memperkenalkan sebuah tablet 2-in-1 baru yang diberi nama Pixel Slate. Tak seperti biasanya, Google membuat sebuah tablet yang menjalankan Chrome OS dan bukannya Android. Chrome OS sendiri memang sudah dapat menjalankan aplikasi Android, bahkan menjalankan dua aplikasi sekaligus dengan Split Screen.

Tablet ini memiliki layar LCD 12,3″ (~293 ppi, 6 juta piksel), dengan ketebalan hanya 7 mm dan beratnya hanya 1.6 lbs berbahan dual Alumunium, serta lengkap dengan fitur keamanan Titan Security.  Kemudian Pixel Slate memiliki fingerprint yang diberi nama Pixel Imprint, dan beberapa fitur menarik lain.

Nampaknya Google mencoba bermain di pasar perangkat tablet 2-in-1 yang sebelumnya telah dikuasai Microsoft dengan lini Surface mereka. Bahkan pada keynote-nya, Google sempat menyindir Microsoft Surface bahkan Apple iPad Pro.

Ini (Pixel Slate) bukan merupakan sebuah laptop yang mencoba menjadi tablet; ataupun sebuah tablet yang sebenarnya merupakan sebuah ponsel namun mencoba berpura-pura menjadi komputer.

Tablet ini memiliki keyboard dengan konsep tombol berbentuk lingkaran lengkap dengan backlight. Uniknya, keyboard tersebut memiliki tombol untuk mengakses Google Assistant secara langsung dengan sekali tekan. Dibawahnya juga dilengkapi dengan trackpad untuk navigasi.

Google Pixel 3

 
Ponsel pengganti tahta Nexus ini sudah memiliki generasi ketiganya. Pixel 3 bisa saja disebut sebagai ponsel yang paling sering dibocorkan sebelum ajang perilisannya. Seperti biasa, Google Pixel 3 memiliki dua versi. Pada versi “reguler”, kamu tidak akan menemui notch yang “tembem” layaknya pada versi XL. Spesifikasi lengkap keduanya bisa kamu baca disini.

BACA JUGA :  Resmi, Begini Tampilan Baru Aplikasi Google Play Store!

Pixel 3 digadang-gadang sebagai ponsel terpintar dan paling bermanfaat dari Google karena memiliki fitur-fitur andalan. Misalnya saja Screen Call yang memungkinkan kamu melihat pembicaraan orang yang menelpon kamu di layar (dengan bantuan Google Assistant). Atau, fitur kamera yang dibawa Pixel 3 misalnya Top Shot untuk memilih frame terbaik dalam satu foto, Group Selfie cam, dan Google Lens. Selain itu Pixel 3 juga punya fitur flip to silent, cukup balikkan teleponmu untuk mematikan notifikasi.

Pixel Stand

Untuk melengkapi seri ponsel terbarunya, Google juga merilis Pixel Stand. Yakni sebuah wireless charger yang diciptakan serasi dengan Pixel 3. Pixel Stand dapat merubah Pixel 3 menjadi lebih cerdas saat kamu sedang mengisi dayanya.

Itu saja rangkuman event Made by Google kali ini, Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satu diantara perangkat baru diatas? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×