Menu Tutup

Mencoba Game Lintas Platform? Kenapa Tidak?

Hai, MedForians!

Industri video game saat ini sudah masif perkembangannya. Berawal dari sebuah game pingpong sederhana yang dimainkan dalam sebuah osiloskop, kemudian video game yang hanya dapat dimainkan di arcade atau gelanggang permainan, hingga video game di dalam perangkat yang dapat dibawa-bawa kemanapun dan dapat dimainkan kapanpun kita mau. Kini, setiap hari pasti ada saja game yang rilis, entah di PC, PlayStation, Nintendo, Xbox, atau di ponsel pintar.

Dahulu, satu perangkat video game hanya dapat memainkan game yang khusus dibuat untuk perangkat itu saja, kini hanya dengan 1 akun saja, video game dapat diunduh dan dimainkan dimanapun dan kapanpun, di platform manapun, bahkan dapat bertanding dan bersanding dengan pengguna platform lain di game yang sama! Mau mencobanya? Berikut kami berikan beberapa rekomendasi. Check this out!

  • Minecraft. Game dengan grafik kotak-kotak yang khas besutan Mojang ini awalnya rilis untuk PC, namun kini dapat dimainkan secara online antar platform, baik itu Xbox, atau ponsel cerdas dikarenakan game ini telah mendukung fitur cross platform yang bisa dimainkan secara bersama-sama melalui Xbox One, PC dan ponsel cerdas kesayanganmu. Kamu bisa membangun apapun, bertani, berkebun, bahkan melawan zombie sekalipun, atau bahkan bersama-sama membangun sebuah negeri bak dongeng bersama dengan partnermu yang jauh disana.
BACA JUGA :  Inilah Game-Game Baru di Nintendo Direct Edisi E3 2019!

  • Paladins. Game FPS ini bersaing cukup ketat dengan Overwatch dari segi penggemar, namun game ini memiliki keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki Overwatch, yakni mendukung fitur cross play dimana pemain Xbox One dan Nintendo Switch dapat bermain bersamaan.

  • Fortnite: Battle Royale. Disamping populer karena nama dan gameplay nya, Fortnite juga dapat dimainkan di banyak platform. Bahkan, mendukung fitur cross play dimana pemain dari berbagai platform dapat bermain bersamaan. Terlebih lagi, game ini gratis! Tak heran jika game “tawuran” ini populer saat ini.
BACA JUGA :  Rilis November 2019, Ini Daftar Game Untuk Google Stadia

Demikianlah beberapa rekomendasi kami untuk kamu yang ingin mencoba game lintas platform.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×