Menu Tutup

Mengenai “Mode Mengenang” Facebook

Sebelum memulai artikel ini, kami segenap tim dari Media Formasi mengucapkan turut berbelasungkawa atas bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala pada 28 September yang lalu

Hai MedForians!

Bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah kemarin memang memakan cukup banyak korban. Tercatat 832 orang menjadi korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dan beberapa dari mereka pasti mempunyai akun sosial media seperti Facebook, Instagram dan lain lain.

Facebook sendiri mempunyai mode khusus jika pemilik akun terkena musibah yang membuat pemilik akun tersebut meninggal dunia. Fitur Deceased Mode (atau mode mengenang, Akun kenangan)

Apa itu Deceased Mode?

Deceased Mode atau akun kenangan merupakan tempat bagi teman dan keluarga dari pemilik akun yang telah meninggal dunia untuk berkumpul dan membagikan kenangan setelah seseorang meninggal dunia. Menjadikan akun sebagai kenangan juga akan membantu mengamankan dengan mencegah orang lain masuk untuk membajak akun tersebut.

Apa yang akan terjadi pada akun kenangan

Disadur dari Pusat Bantuan Facebook, akun yang telah di-memorialize akan mengalami beberapa hal berikut ini :

  • Kata Mengenang akan ditampilkan di samping nama orang terkait di profilnya.
  • Tergantung pada pengaturan privasi akun almarhum, teman dapat membagikan kenangan di linimasa akun kenangan itu.
  • Konten yang dibagikan oleh orang tersebut (misalnya: foto, postingan) tetap ada di Facebook dan dapat dilihat oleh pemirsa yang ditentukan semula.
  • Profil akun kenangan tidak muncul di ruang publik seperti dalam saran di Orang yang Mungkin Anda Kenal, iklan, atau pengingat ulang tahun.
  • Tidak ada seorang pun yang dapat login ke akun kenangan.
  • Akun kenangan yang tidak memiliki kontak pewaris tidak dapat diubah.
  • Halaman dengan admin tunggal yang akunnya dijadikan kenangan akan dihapus dari Facebook jika kami menerima permintaan yang valid.
BACA JUGA :  Terlalu Canggih Tangkap Koruptor, AI China Dimatikan

Apa penyebab akun Facebook di-memorialize?

Jika ada seseorang memberi tahu kepada pihak Facebook melalui Pusat Bantuan atau melalui fungsi laporkan akun, maka dengan kebijakan Facebook, pihak Facebook akan menjadikan akun tersebut sebagai akun kenangan.

Jika akun anda di-memorialize tetapi anda masih sehat walafiat

Di beberapa kasus, ada pengguna Facebook yang akunnya di-memorialize, tetapi pengguna tersebut masih hidup. Saat mereka masuk ke Facebook dengan akun mereka sendiri, mereka tidak bisa masuk dan mereka akan menemui ini

Akun tidak bisa diakses.

Akun ini adalah akun kenangan. Jika ada pertanyaan, harap kunjungi Pusat Bantuan untuk informasi lebih lanjut.

(*begitulah terjemahan dari sebuah pesan yang kami kutip dari The Next Web)

mengutip dari Artikel di laman The Next Web, Anda bisa mengisi form di tautan ini agar akun anda bisa kembali. (Mohon untuk berbagi cara lain di kolom komentar jika cara ini tidak efektif). Intinya, jangan menggunakan fitur ini sebagai “bahan prank“.

BACA JUGA :  Jelang Olimpiade 2020, Jepang Buat Medali dari Ponsel Bekas

Demikian penjelasan mengenai Deceased Mode atau akun kenangan di Facebook. Silahkan komentar jika anda ingin memberikan saran, kritik ataupun cara cara yang bermanfaat lainnya.

Baca Juga